Berita Bekasi Nomor Satu

Bambang Pamungkas Datangi Polda Metro Jaya, Ngapain? Begini Kata Polisi

Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Eks Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas nampak di Markas Polda Metro Jaya saat pemeriksaan terhadap Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca dan Ketua Umum the Jakmania, Diky Soemarno dilakukan Rabu (28/4).

Saat ditanya sejumlah awak media, Bambang tidak mengubris pertanyaana. Dia hanya melambaikan tangan dan berjalan sambil berbicara lewat sambungan telepon. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat mengaku tak tahu pasti keperluan Bambang.

“Tidak ada panggilan untuk Bambang Pamungkas,” kata Ade kepada wartawan, Rabu 28 April 2021.

BACA JUGA: Terkait Ini, Ketum The Jakmania dan Presiden Klub Persija Bakal Diperiksa Polisi

Lebih lanjut Ade mengatakan, hari ini memang ada pemeriksaan terkait dengan kasus konvoi Jakmania. Tapi, saksi yang dimintai klarifikasi bukanlah Bambang Pamungkas. Hanya Mohammad Prapanca dan Ketua Umum the Jakmania, Diky Soemarno saja yang dipanggil. Namun, hanya Prapanca yang hadir sementara Diky tidak karena sakit.

“Memang ada jadwal klarifikasi hari Rabu masalah itu doang (kerumunan) tapi bukan Bambang Pamungkas,” katanya.

Konvoi yang berakhir dengan kerumunan massa di Bundaran Hotel Indonesia menuai banyak kritik. Karena suporter dianggap melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Diketahui, sebanyak 65 orang suporter Persija akhirnya diamankan oleh Polda Metro Jaya ketika itu. Mereka langsung diperiksa untuk dicari tahu apakah ada yang menggerakkan. Para suporter yang diamankan tersebut juga langsung dites Covid-19 dan dinyatakan negatif. (oke/dhe/pojoksatu)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin