Jalin Komunikasi KPU-Parpol

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni
Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni
Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni
Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komunikasi antara pimpinan Partai Politik (Parpol) dan penyelenggara pemilu harus terbangun dengan baik. Hal ini dimi terciptanya penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas. Demikian ditegaskan Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni.

Nurul menyebut, harapan pihaknya sebagai penyelenggara Pemilu dan Pilkada serentak 2024 sangat membutuhkan banyak masukan dan saran, agar pelaksanaan demokrasi yang akan digelar dapat berjalan aman, lancar dan sukses.


“Ya, kami butuhkan masukan dan saran dari temen-temen parpol tentu meskipun KPU itu nggak memiliki kewenangan untuk tentukan regulasinya, tapi setidaknya untuk penentuan daerah pemilih (dapil) itu kita yang tentukan sehingga komunikasi dengan teman-teman parpol sangat dibutuhkan oleh kami,” kata Nurul.

Terkait untuk bisa menjalin komunikasi yang baik itu, kata Nurul, pihaknya sedang lakukan upaya untuk membuat agenda pertemuan dengan parpol yang nanti mungkin pihak KPU datang ke kantor parpol masing-masing atau sebaliknya. Intinya, hal ini bertujuan juga untuk kesuksesan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.


“Konsepnya sedang kita buat, tapi yang jelas bisa kita yang datang ke kantor parpol, atau teman-teman parpol yang kita agendain buat kunjungan ke kantor kami,” tutupnya. (mhf)