Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Kranggan Terima Bantuan Sembako

BERIKAN SEMBAKO : Lurah Jatirangga, Ahmad Affandi, Camat Jakasampurna, Wahyudi dan Ketua Koperasi KLM, Jami Eket, memberikan bantuan sembako kepada warga Kranggan, Jatirangga, Jatisampurna. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
BERIKAN SEMBAKO : Lurah Jatirangga, Ahmad Affandi, Camat Jakasampurna, Wahyudi dan Ketua Koperasi KLM, Jami Eket, memberikan bantuan sembako kepada warga Kranggan, Jatirangga, Jatisampurna. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka membantu sesama di bulan Ramadan kali ini, 1.000 paket sembako diberikan Koperasi Kranggan Lembur Mandiri (KLM) kepada warga kampung Kranggan, Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna.

Tampak hadir, Camat Jatisampurna Wahyudin, Lurah Jatirangga Ahmad Affandi serta Babinsa, Bimaspol dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Koperasi KLM, Jami Eket mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana atas bantuan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Jatisampurna, khususnya di Kelurahan Jatirangga.

Menurutnya, awal pendirian koperasi KLM adalah untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. “Sebelum pendirian koperasi kita sudah sepakat bahwa koperasi ini harus bermanfaat untuk warga masyarakat,” ujarnya.

Jami Eket berharap bantuan sosial pemberian paket sembako setiap tahun bisa meningkat dan menyentuh seluruh masyarakat di Jatisampurna.

“Bila tahun ini kita berikan 1.000 paket sembako, mungkin di tahun-tahun berikutnya bantuan bisa bertambah hingga 1.500 paket sembako,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Jatirangga, Ahmad Affandi menyampaikan rasa terimakasihnya atas peran Koperasi KLM yang telah memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna.

“Ini merupakan bentuk kepedulian KLM kepada warga yang terdampak krisis akibat pandemi,” katanya.

Ia juga mengakui, pembagian sembako ini sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya.
Lanjut Lurah jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini mengatakan pernah membuat Kranggan Kampung Mandiri (KKM). Termasuk bantuan tersebut, yang mendapatkan juga warga dari kalangan menengah kebawah.

“Sebelumnya kita data dari setiap RW yang ada. Mana keluarga yang kurang mampu dan terkumpul ada 1.000,” ujarnya.

Menurutnya, dalam proses pembagian agar tidak melanggar prokes, 1.000 paket sembako dibagikan selama tiga hari. Proses pembagian dilakukan pagi dan siang hari.

“Karena kalau langsung akan membuat kerumunan. Isi paket sembako berupa beras, kopi, minyak, gula dan lainnya,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, warga masyarakat diwilayahnya tetap tenang dan tidak perlu panik di Ramadan ini. Bagi warganya yang ingin mudik dia meminta untuk menahan diri.

“Saya harap mereka mengikuti arahan dari pemerintah, sehingga tidak ada lagi penambahan kasus (Covid-19). Saya harap warga tidak panik ya,” tukasnya.

Sementara, Camat Jatisampurna Wahyudin mewakili Pemerintah Daerah mengapresiasi pemberian bantuan sembako oleh KLM kepada masyarakat.

Pemberian bantuan sosial ini diakuinya sebagai bentuk kepedulian ditengah keterpurukan dan kesulitan ekonomi masyarakat karena dampak Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemantik kepedulian sosial bagi lembaga lain dan juga para pengusaha di Jatisampurna,” terangnya. (pay/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin