Berita Bekasi Nomor Satu

APTISI Siap Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa

vaksin
ILUSTRASI: Tenaga kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. FOTO: RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
vaksin
ILUSTRASI: Tenaga kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. FOTO: RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IV siap memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa di perguruan tinggi wilayah Bekasi.

“Warga kampus bukan hanya dosen dan staff, tapi ada mahasiswa. Saya berencana untuk membuat surat edaran bagi mahasiswa yang ingin di vaksin bisa langsung menghubungi APTISI,” ujar Ketua APTISI Wilayah IV Makmur Heri Santoso kepada Radar Bekasi, Kamis (29/4).

Menurutnya, mahasiswa yang bekerja tentu pelaksanaan vaksinnya dilakukan di perusahaan tempat kerjanya. Namun bagi mahasiswa yang tidak bekerja, maka memerlukan instansi untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksin.

“Mereka yang sudah kerja pasti sebagian sudah di backup untuk vaksin, tapi yang tidak kerja mereka pasti bingung. Makanya APTISI akan memfasilitasi mereka untuk melakukan vaksin,” kata Heri.

Sampai dengan saat ini, APTISI telah dua tahap mengajukan vaksinasi bagi dosen. Pada tahap pertama diikuti sekitar 75 dosen, kedua sekitar 300-400 dosen.

APTISI kembali akan mengajukan vaksinasi tahap ketiga bagi dosen kepada pemerintah daerah. Hal ini dilakukan sebagai persiapan perkuliahan tatap muka.

“Kami masih lakukan pendataan dan akan mengajukan tahap ketiga untuk dosen” ujar Heri.

Ia menyebut, separuh dosen yang mengajar di kampus wilayah Bekasi sudah divaksin. “Sebenarnya tidak semua dosen melakukan vaksin lewat APTISI, tapi menurut pendataan saya yang sudah vaksin melalui APTISI hampir 50 persen,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin