Berita UtamaPendidikan

SMK Langsung Gelar US usai UKK

daring
ILUSTRASI: Siswa SMK di Kota Bekasi belajar daring. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMK di Kota dan Kabupaten Bekasi langsung menggelar Ujian Sekolah (US) usai Uji Kompetensi Keahlian (UKK). US dimulai pada 3-6 Mei 2021.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bekasi Boan mengatakan, siswa kelas XII SMK di wilayahnya saat ini sedang fokus mengikuti US.

“Setelah pelaksanaan UKK, kita menyelenggarakan US untuk siswa kelas XII,” kata Boan kepada Radar Bekasi, Senin (3/5).

Terdapat tujuh mata pelajaran dalam US. Yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, Bahasa Asing, dan paket keahlian. Adapun waktu pengerjaan soal setiap mata pelajaran dua jam.

“Rata-rata waktu pengerjaan soal dari setiap mata pelajaran yang diberikan itu 120 menit, dengan jumlah soal sebanyak 40. Kalo matematika ada 35 soal,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Bekasi Nopriandi. Ia mengungkapkan, bahwa mayoritas SMK sudah melaksanakan UKK bagi siswa.

“Pelaksanaan UKK yang hampir 95 persen sekolah sudah melaksanakan. Saat ini kami serentak sedang melaksanakan US untuk siswa kelas XII,” tuturnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 194 SMK Kabupaten Bekasi gelar US. Rinciannya, 15 negeri dan 179 swasta. Sementara Kota Bekasi 142 SMK. Rincinya, 15 negeri dan 127 swasta. (dew)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button