Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Luangkan Waktu Berolahraga

TANTI ROHILAWATI KADINKES
TANTI ROHILAWATI KADINKES

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan, aktivitas olahraga bisa tetap dijalankan meski tengah berpuasa.

Pasalnya olahraga baik untuk kesehatan tubuh, apalagi pada pagi hari. Karena udara pagi baik untuk kesehatan. Namun diakuinya olahraga ketika berpuasa juga harus disesuaikan. Serta meihat kemampuan fisik tubuh.

“Tetapi kita harus bisa mengukur diri ya. Kemampuan kita. Kita lemah atau tidak. Selama kita ada kelemahan lebih baik jangan berolahraga takutnya akan membuat puasa kita terganggu,” kata Tanti sapaan akrabnya ketika ditemui di Gedung Dinkes Jalan Jayakarta Kecamatan Medansatria Kota Bekasi, Senin (3/5).

Dijelaskannya selama puasa ada pergeseran waktu istirahat dan mengkonsumsi makanan. Waktu olahraga yang tepat juga harus disesuaikan.

“Sebetulnya ini hanya pergeseran waktu saja ya. Jadi kenapa tidak harus olahraga, saya aja olahraga ko setiap hari tetap badan saya sehat,” ucapnya.

Dijelaskannya, ketika puasa jangan justru bermalas-malasan. Aktivitas harus tetap dilakukan seperti bekerja atau aktivitas lainnya termasuk olahraga.

“Jam berapa pun silahkan berolahraga. Tetapi yang paling baik adalah olahraga pagi. Dan dibatasi juga jamnya jangan terlalu lama minimal satu jam cukup,” jelasnya.

Manfaat yang akan di dapat jika berolahraga selain membuat tubuh sehat. Pencernaan di dalam tubuh juga akan lebih baik.

Apalagi, saat ini sudah dekat dengan Hari Raya Idulfitri banyak makanan yang di sajikan. Maka dari itu, dengan olahraga yang baik akan menjaga daya tahan tubuh saat banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak.

“Saya harap dengan olahraga, dapat menjauhkan kita dari penyakit. Jangan lupa untuk makanannya juga konsumsi makanan empat sehat lima sempurna,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin