Berita UtamaPendidikan

Hobi Buat Kerajinan Tangan

Talitha Aqiella Marsanthy
Talitha Aqiella Marsanthy

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMAN 11 Kota Bekasi Talitha Aqiella Marsanthy hobi membuat makrame, produk kerajinan tangan sejak masih duduk di bangku SMP.

Talitha-begitu awal disapa- awalnya sering menyaksikan video tutorial Do It Yourself (DIY) karya seni kriya melalui youtobe. Dari video yang dilihat langsung dipraktikkan.

“Jadi aku tuh suka iseng lihat video-video tutorial gitu, terus abis itu langsung aku praktikin,” ungkap remaja 16 tahun ini kepada Radar Bekasi.

Makrame- kesenian anyamanan simpul berbahan kain atau tali- dibuat dalam waktu 1-2 jam. Barang yang dihasilkan dari karyanya itu dipajang di kamar maupun ruang tamu rumahnya.
Produk yang dibuatnya sendiri menjadi sebuah kebanggaan dan terasa istimewa. Pasalnya beberapa barang itu tidak sama persis dengan barang yang dijual pada umumnya. Ia pun mengaku senang dengan barang ekslusif tersebut.

“Gak tahu kenapa senang aja punya barang yang limited edition. Tidak dimiliki oleh banyak orang, karena memang itu buatan aku sendiri meskipun caranya lihat di youtobe,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button