Ramadan

”Mesra Mengaji” Tingkatkan Imtaq Aparatur

AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
MENGAJI: Sejumlah aparatur di Kecamatan Medansatria mengikuti program Medansatria Mengaji (Mesra Mengaji) di salah satu masjid yang ada di Medansatria Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama bulan Ramadan, program Medansatria Mengaji (Mesra Mengaji) menjadi agenda rutin Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan aparatur Kecamatan Medansatria.

“Program Medansatria mengaji itu dilaksanakannya memang di bulan Ramadan saja secara rutin. Untuk bulan-bulan lainnya hanya sebulan sekali,” kata Camat Medansatria, Lia Erlina kepada Radar Bekasi, Selasa (4/5).

Dengan adanya forum ini, Lia sapaan akrabnya, mengaku banyak manfaat yang bisa diraih untuk rohani dan relaksasi. Dikatakannya, pemangku jabatan Kepolisian, Kelurahan, Puskemas TNI dan lainnya. ikut berpartisipasi.

“Dalam Ramadan ini kita sambangi masjid-masjid dan menyantuni anak yatim-piatu di setiap kelurahan yang ada,” ucapnya.

Progra keagamaan dan sosial itu mulai rutin berjalan sejak awal Ramadan. Selain itu, pihak juga telah mengumpulkan bantuan yang nantinya diberikan kepada anak yatim-piatu. Selain dari aparatur kegiatannya juga didukung oleh Baznas Kota Bekasi.

“Alhamdulillah ya setiap satu minggu sekali kita salurkan bantuan ke Masjid dan anak yatim-piatu,” jelasnya.

Sisi lain program Medansatria Mengaji juga untuk mendekatkan aparatur pemerintah dengan masyarakat dan ulama. Sekaligus mengedukasi masyarakat saat Pendemi Covid-19 ini.

“Pada intinya kita di sini saling mengisi kekosongan ya. Secara internal saya ingin seluruh aparatur mendapatkan iman dan takwa. Serta dapat menjalankan tugasnya dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya. (pay)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button