Berita Bekasi Nomor Satu

Tujuh Jabatan Kepsek Masih Kosong

SMPN-7
MENGAJAR: Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMPN 7 Kota Bekasi Yoyom Rustini, memberikan materi pembelajaran kepada siswa di dalam ruang kelas. Dewi Wardah Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tujuh jabatan kepala sekolah (kesek) jenjang menengah pertama hingga atas di wilayah Bekasi masih kosong. Saat ini, kekosongan jabatan tersebut masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala Sub Kepegawaian Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Yanti mengatakan, kekosongan jabatan kepsek berada di lima satuan pendidikan. Terdiri dari empat SD dan satu SMP.

“Kemarin yang terakhir hanya satu SMP yang sudah diisi oleh Plt, saat ini empat sekolah sudah diisi oleh Plt,” jelasnya kepada Radar Bekasi, Selasa (4/5).

Kekosongan jabatan kepsek terjadi pada jenjang SD dan SMP. Yaitu SDN Kota Baru IV, SDN Pekayon Jaya VIII, SDN Jatiasih III, SDN Cimuning I dan SMPN 47 Kota Bekasi.

Lebih lanjut, dikatakan Yanti, saat ini belum ada pengangakatan jabatan kepsek di Kota Bekasi. Oleh karena itu, kekosongan jabatan kepsek tersebut diisi oleh Plt.

“Belum ada pengangkatan kepala sekolah, jadi sementara diisi dulu sama Plt,” tegasnya.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono mengatakan, bahwa saat ini kekosongan jabatan kepala sekolah berada di dua SMA.

“Kalo untuk sekarang ini data yang saya terima, ada dua jabatan kepsek yang kosong,” ujarnya.

Sebelumnya, kekosongan jabatan kepsek yang diisi oleh Plt berada di lima satuan pendidikan. Yakni, SMAN 3 Kota Bekasi, SMAN 4 Kota Bekasi, SMAN 5 Kota Bekasi, SMAN 6 Kota Bekasi dan SMAN 13 Kota Bekasi.

Namun saat ini kekosongan jabatan kepala sekolah yang diisi oleh Plt hanya berada di dua satuan pendidikan. Yakni, SMAN 7 Kota Bekasi dan SMAN 12 Kota Bekasi.

“Jika yang terupdate saat ini ada 2, tentu 5 sekolah yang dulu sudah terisi jabatan kepala sekolahnya,” tuturnya.
Kekosongan jabatan kepsek tingkat SMA akan segera terisi pada September atau Oktober 2021. Para calon kepala sekolah yang telah mengikuti seleksi akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) terlebih dahulu.

“Diklat itu info yang terbaru akan diselenggarakan setelah lebaran, jadi dikisaran Mei. Nah untuk Diklat sendiri kan dilaksanakan selama 3 bulan, jadi setelah proses Diklat baru ada penetapan kepsek,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin