Berita Bekasi Nomor Satu

Pasar Murah Libatkan UMKM

TRANSAKSI: Sejumlah pedagang dan pembeli ketika melakukan transaksi jual beli di Pasar Murah Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (5/5). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
TRANSAKSI: Sejumlah pedagang dan pembeli ketika melakukan transaksi jual beli di Pasar Murah Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (5/5). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 20 tenant ikuti kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi di halaman Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (5/5).

Kegiatan pasar murah yang diadakan melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di sejumlah kelurahan di Kecamatan Bekasi Selatan dan UMKM dari Bekasi Barat.

Produk yang dijual pun beragam. Dari aneka kue khas lebaran hingga pakaian muslim.

Camat Bekasi Selatan, Azhari mengatakan, pasar murah di lingkungannya hanya berlangsung satu hari saja. Peserta UMKM yang ikut dalam pasar murah mencapai 20 pelaku UMKM.

Lanjut Azhari, yang mengikuti perwakilan UMKM dari kelurahan Bekasi Selatan dan juga ada yang dari Kecamatan Bekasi Barat.

“Kita siapkan tenant 20. Dan itu di isi oleh pelaku UMKM dari Bekasi Selatan dan Bekasi Barat,” kata Azhari kepada Radar Bekasi, Rabu (5/5).

Harga yang di jual diakuinya lebih murah dari para penjual biasanya. Selain itu, kualitas barangnya juga sama dengan produk-produk di pasaran.

“Ya yang di jual di sini itu ada kue kering untuk lebaran, baju muslim dan juga ada sembako di jual murah,” ucapnya.

Dalam kegiatan pasar murah, diharapkan dapat membantu pelaku UMKM dan masyarakat luas. “Kondisi pengunjung lumayan banyak ya, di acara pasar murah. Karena kita juga telah mensosialisasikan sebelumnya,” jelasnya.

Lanjut, Azhari, produk yang dijual memang kebutuhan sehari-hari dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Pada intinya kegiatan ini sangat membantu ya. Baik itu UMKM dan juga masyarakat di wilayah. Kedepan kita juga akan menyelenggarakan lebih banyak lagi waktu untuk pasar murah di lingkungan,” imbuhnya

Pelakasanaan pasar murah di tengah Pandemi Covid-19, protokol kesehatan juga menjadi perhatian. Penggunaan masker wajib bagi pengunjung maupun pedagang serta aturan lainnya guna menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kita tetap jaga prokes ya. Ini juga akan menjadi bahan evaluasi kami. Kedepan bisa ada program serupa dan sosialisasi kepada masyarakat pun akan kita lebih gencarkan supaya masyarakat bisa menikmati seluruhnya,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin