Berita Bekasi Nomor Satu

Jumlah Pengunjung belum Stabil

MENUNGGU PEMBELI: Penjaga tenant menunggu pembeli di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Bekasi Timur Kota Bekasi. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
MENUNGGU PEMBELI: Penjaga tenant menunggu pembeli di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Bekasi Timur Kota Bekasi. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jelang Hari Raya Idulfitri, sejumlah pusat perbelanjaan memang menjadi incaran warga untuk melengkapi berbagai kebutuhan.

Kondisi ini juga membuat sejumlah pusat perbelanjaan mengalami lonjakan pengunjung.

Satu pekan jelang lebaran, beberapa mal di Kota Bekasi, terlihat ramai. Salah satunya Mal Blu Plaza yang berada di Jalan Chairil Anwar Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi. Saat ini diakui ada peningkatan jumlah pengunjung.

“Iya sekarang ada peningkatan yang lumayan ya. Memang biasa kalau menjelang lebaran kan memang traffic meningkat,” kata Marketing Communication Manager Blu Plaza, Sufala Handri, Kamis (6/5).

Sufala mengatakan, sepekan terakhir peningkatannya cukup signifikan.

“Sampai 100 hingga 200 persen, di bandingkan weekend standar selama pandemi. Ya mereka yang datang belanja kebutuhan lebaran,” ucapnya.

Namun kata dia, lonjakan pengunjung saat ini tentunya masih jauh berbeda sebelum adanya pandemi. Jumlahnya belum menyentuh separuhnya.

“Kenaikan saat ini, kebanyakan lebih ke buka puasa untuk tenant F&B. Begitu juga fesyen kayak matahari dan lainnya mulai ada peningkatan,” terangnya.

Selain itu, kata dia karena Blu Plaza pilihan F&B belum terlalu banyak, jadi peningkatannya cukup terlihat dari pengunjung yang berbelanja kebutuhan pakaian dan berbuka puasa saat sore hari.

“Ya belum terlalu signifikan mungkin karena beberapa perusahaan masih on progress THR di minggu minggu ini. Diprediksi akan meningkat di weekend mendatang,” imbuhnya.

Namun, secara traffic tenant fesyen dept store sudah mulai meningkat dari siang sampai malam.

Pada intinya, meski peningkatan mulai ada pihaknya mengaku tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang di anjurkan dari pemerintah daerah.

“Kita harap semua mendapatkan rezeki di bulan Ramadan ini. Akan tetapi tetap jaga kesehatan agar idulfitri tetap sehat memakai baju baru,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin