BekasiMudikNasional

Pos Penyekatan Kedungwaringin Dijebol Pemudik Lagi

RADARBEKASI.ID, KEDUNGWARINGIN- Kepadatan kendaraan mudik kembali terjadi di pos penyekatan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Kemacetan mengular hingga 1 km. Akibatnya, petugas kepolisian kembali memberikan diskresi.

“Bukan meloloskan, jadi mengurai kerumunan atau kemacetan yang sudah banyak dan kami sudah berkordinasi dengan Karawang untuk melakukan tahapan pemutar balikan,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan saat dihubungi, Selasa (11/5/2021).

Hendra mengatakan, sebagian kendaraan pemudik berhasil diputar balikan di Kedungwaringin. Sedangkan kendaraan yang dilepas melanjutkan perjalanan, diputar balikan di Karawang, Purwakarta, hingga Subang.

“Jadi semuanya melakukan kegiatan pemutar balikan, jangan semua tertumpu di Kedungwaringin. Jadi karena Kedungwaringin kemarin cukup banyak sehingga terjadi kerumunan yang cukup lumayan sehingga di lakukan pembagian pemutar balikan,” ucap Hendra.

“Bahasanya mengurai arus lalu lintas supaya tidak terjadi kerumunan, karena kita tidak hanya penyekatan mudik saya tapi juga harus urai kerumunan supaya tidak jadi klaster,” pungkasnya.

“Seluruh titik yang sudah kita persiapkan baik 17 titik check point maupun 14 titik penyekatan akan beroperasional mulai nanti malam pukul 24.00 WIB,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021).

Sambodo menuturkan, di wilayah hukum Polda Metro Jaya, sebanyak 1.313 personel dikerahkan melalukan penyekatan. Semua kendaraan yang melintas akan diperiksa satu per satu. Bagi yang terindikasi akan mudik, langsung diputar balikan.

Perjalanan hanya boleh dilakukan oleh kendaraan angkutan barang atau logistik, kemdaraan dinas, warga yang hendak mengunjungi orang meninggal dunia atau sakit, dan ibu hamil yang akan bersalin. (jpc)

Related Articles

Back to top button