Berita Bekasi Nomor Satu

Bercita-cita jadi Atlet Taekwondo

Shany Lesan
Shany Lesan
Shany Lesan
Shany Lesan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Shany Lesan (15) merupakan pelajar SMP Negeri 2 Kota Bekasi yang bercita-cita menjadi atlet Taekwondo nasional. Sejumlah prestasi, baik tingkat kota hingga internasional telah diraihnya.

Shany-begitu ia disapa- mulai tertarik belajar Taekwondo sejak masih duduk di bangku kelas IV SD. Mendapatkan dukungan dari orang tua, saat masuk SMP dirinya mengikuti ekstrakurikuler serta latihan di luar sekolah.

“Aku ngerasa kalo ikut latihan di sekolah aja gak cukup, jadi aku memutuskan untuk ikut latihan di Club Young Star. Di sini aku latihan hampir setiap hari,” ungkap Shany.

Sejak tergabung berlatih di klub tersebut, berbagai prestasi berhasil diraihnya. Antara lain, juara 1 Korea Open 2019, juara 1 Liga Pelajar ke-4 2020, juara 1 The Korean Ambassador Cup 2020 dan juara 1 3rd Lents Taekwondo Worldwide Sport Online Pommsae Open 2021.

Saat ini, Shany sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Porda. Untuk mempersiapkan ajang tersebut, ia tidak hanya berlatih di klubnya tetapi juga di Bandung dan Bogor setiap hari.

“Biasanya dalam sehari saya latihan 2 kali, pagi dan sore. Kalau pagi saya latihan mandiri. Jadi benar-benar hampir setiap hari aktif untuk berlatih,” tuturnya.

Ia berharap cita-cita nya menjadi seorang atlit nasional dapat tercapai dengan hasil kerja kerasnya saat ini. Sehingga hal tersebut dapat menjadi sebuah kebanggaan bagi kedua orang tuanya.

“Saya berharap cita-cita saya bisa tercapai dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya,” tukasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin