Berita Bekasi Nomor Satu

Kolaborasikan Hobi jadi Usaha

Siti Haniifah Ashiilah
Siti Haniifah Ashiilah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siti Haniifah Ashiilah (20), mahasiswa program studi Desain Produk Telkom University ini mengkolaborasikan dua hobinya menjadi sebuah usaha.

Memiliki hobi mix and match beberapa outfit dan mengedit desain, Shilla-begitu ia disapa- memutuskan untuk membuka usaha thrift yang baru diluncurkan.

“Aku senang banget memadupadankan pakaian dan mengedit, sekarang zamannya yang menarik akan dilirik. Jadi menurut aku 2 hobi ini bisa aku manfaatin untuk membangun sebuah usaha,” ungkapnya.

Saat ini, dirinya mencoba untuk apply skill editingnya untuk diferensiasi feeds dan portofolio Thrift Shop (TS). Kemampuannya dalam mengambar juga ia manfaatkan untuk mendesain logo, stiker dan hangtag yang dibuatnya sendiri.

“Jadi hobi ini benar-benar aku manfaatin sebisanya aku, ngurus semua dari feeds instagram biar menarik. Dan membuat logo dan sticker sendiri,” tuturnya.

Usaha yang dibangunnya bernama “@eventide____”. Untuk saat ini, ia masih mencoba untuk mencari media promosi yang sesuai dengan barang yang dijualnya.

“Untuk sementara ini aku masih menggunakan media instagram untuk promosi, lalu biasanya promosi juga aku buat lewat paid promote yang dibuka TS besar,” jelasnya.

Membuka usaha dengan kemampuan dan hobi saat ini cukup membuatnya merasa senang dan nyaman. Karena segala sesuatu yang dijalankan dengan senang hati, dirinya percaya akan membuahkan hasil yang baik.

“Happy dan ngerasa enjoy aja sih, ketika aku menjalankan sebuah usaha dengan kamampuan dan disesuaikan dengan hobi aku. Ngerasa gak ada beban, dan aku yakin bisa membuahkan hasil yang baik,” tuturnya.

Meskipun beberapa rintangan dan cobaan sedang dihadapinya saat ini, ia optimis usaha yang dibangunnya dengan niat dapat menghasilkan sebuah keberhasilan.

“Aku ngerasain masih ada cobaan, kayak aku harus lebih banyak belajar mengenai promosi yang efektif dan harus tetap menyeimbangkan waktu kuliah sama ngurus usaha,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin