Berita Bekasi Nomor Satu

Pendaftaran Seleksi Calon Dirut Sinergi Patriot Diperpanjang

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perpanjangan waktu pendaftaran calon Direktur Utama (Dirut) PT Sinergi Patriot Kota Bekasi, periode 2021-2026 Nomor 539/02/Pansel-Dir.Sinergi, peminatnya minim.

Sampai dengan batas akhir pendaftaran terakhir pada 25 Mei 2021 dan berdasarkan hasil pembukaan PO Box 008 Bekasi 17000 yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) administrasi pada 28 Mei 2021, kuota peserta pelamar jabatan tersebut belum terpenuhi sebanyak tiga orang.

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor539/Kep.249-Ek/V/2021 tentang Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Całon Direktur Utama periode 2021-2026, maka Pendaftaran Całon Peserta Seleksi pada jabatan Direktur Utama PT Sinergi Patriot Kota Bekasi periode 2021-2026, diperpanjang sampai dengan 4 Juni 2021.

Kemudian, perpanjang waktu pelaksanaan seleksi calon Dirut PT Sinergi Patriot Kota Bekasi periode 2021-2026 Nomor: 5391131Pansel-Dir.Sinergi.

Belum terpenuhinya jumlah peserta pelamar jabatan Dirut sebanyak tiga orang, sampai dengan batas akhir pendaftaran pada 25 Mei 2021, maka akan dilaksanakan perpanjangan seleksi melalui Uji Kelayakan dan Kepatutan, sampai dengan 4 Juni 2021, dengan mengundang kembali warga Kota Bekasi untuk mengikuti seleksi pada formasi jabatan dimaksud, dengan ketentuan dalam surat yang telah terlampir di pengumuman.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum dan Perekonomian (Asisten III) Kota Bekasi, Dwie Andyarini Dian Arga saat dihubungi Radar Bekasi, Rabu (2/6).

Lanjut Dwie, memang sementara ini ada perpanjangan pendaftara, karena belum memenuhi kuota untuk seleksi calon Dirut PT Sinergi Patriot yang baru dan hanya ada dua orang yang mendaftar.

“Jadi, kami perpanjang hingga 4 Juni 2021 mendatang, karena baru dua orang yang daftar,” terang Dwie.

Dirinya juga belum bisa menyebutkan nama dua calon yang sudah mendaftar tersebut. “Karena ngirim lamarannya lewat PO Box, jadi belum saya buka. Dan jika sudah memenuhi kuota, baru akan saya beberkan namanya,” janji Dwie.

“Yang pasti, nanti akan kami tuangkan dalam bentuk Berita Acara (BA) resmi,” tuturnya.

Sedangkan, jika sampai 4 Juni 2021 belum ada juga calon pendaftar yang masuk, sesuai aturan dalam Permendagri, maka akan dibolehkan dua calon tersebut dilakukan seleksi.

“Jika sudah dua kali diumumkan dan tidak ada lagi yang mendaftar, maka dua calon tersebut akan diumumkan,” tegas Dwie.

Sementara untuk proses penilaian atau asesmen akan diserahkan ke lembaga independen. Namun, posisi Direktur Perdagangan PT Sinergi Patriot, sudah ada empat orang calon yang mendaftar. Itupun namanya masih dirahasiakan karena melalui PO Box. Pada intinya, jika sudah selesai pendaftarannya, baru akan dibuka bersama-sama.

“Rencana kami, nama pendaftar calon Dirut dan Direktur Perdagangan PT Sinergi Patriot akan dibuka pada 5 Juni 2021,” pungkas Dwie. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin