Berita Bekasi Nomor Satu

Meninggal Kena Covid, Pria Ini Tinggalkan 39 Istri dan 94 Anak

Ziona Chana semasa hidup. Dia meninggal akibat Covid-19. Dia memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu. (REUTERS/Adnan Abidi)
Ziona Chana semasa hidup. Dia meninggal akibat Covid-19. Dia memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu. (REUTERS/Adnan Abidi)

RADARBEKASI.ID-Seorang pria berusia 76 tahun bernama Ziona Chana meninggal dunia akibat Covid-19. Kesedihan dialami oleh keluarga yang ditinggalkannya. Dia memiliki jumlah istri yang fantastis yakni 39 istri dan 94 anak. Cucunya 33 orang.

Ziona Chana dikenak sebagai Kepala Sekte Kristen lokal. Dia meninggal pada Minggu (13/6). Dengan total 167 anggota (termasuk Ziona), keluarganya adalah yang terbesar di dunia.

Ziona tinggal bersama keluarganya di bangunan empat lantai yang luas dengan sekitar 100 kamar di Baktawng, sebuah desa terpencil di Mizoram yang menjadi daya tarik wisata. Sekte bernama Chana, didirikan oleh ayah Ziona pada 1942 dan memiliki anggota ratusan keluarga. Ziona menikahi istri pertamanya ketika dia berusia 17 tahun. Dia menikahi 10 perempuan dalam satu tahun.

Mereka berbagi tempat tinggal di dekat kamar tidur pribadinya. Dan penduduk setempat mengatakan Chana suka didampingi tujuh atau delapan istri di sisinya setiap saat.

Terlepas dari keluarganya yang besar, Ziona mengatakan kepada Reutersdalam sebuah wawancara tahun 2011 bahwa dia ingin menambah lagi keluarganya.
“Saya siap untuk memperluas keluarga saya dan bersedia pergi ke mana pun untuk menikah,” katanya.

“Saya memiliki begitu banyak orang untuk dirawat dan dijaga, dan saya menganggap diri saya orang yang beruntung,” katanya semasa hidup. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin