Berita UtamaPolitik

PAN Kabupaten Seleksi Ketua DPC

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader dan pengurus DPD PAN Kabupaten Bekasi saat foto bersama. Saat ini, PAN sedang menyeleksi calon ketua DPC.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi melakukan seleksi ketua formatur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 23 kecamatan. Proses seleksi ketua formatur DPC ini ditarget bisa selesai pada tanggal 27 Juli 2021 mendatang.

Ketua Steering Community (SC) DPD PAN Kabupaten Bekasi, Muhammad Aliudin mengatakan,

panitia akan menjaring orang-orang yang mempunyai potensi di setiap kecamatan, untuk bisa menjadi ketua formatur. Tentunya, harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan untuk menjadi ketua formatur DPC.

“Syarat normatif, usia harus 21 tahun ke atas, lulusan minimal SMA, dan sebagainya. Kita tetap memilih orang yang mempunyai kemampuan,” tuturnya.

Sejauh ini, kata dia, setiap DPC sudah ada dua hingga lima calon ketua formatur. Walaupun memang, masih ada beberapa DPC yang belum terisi atau kosong calon ketua formaturnya. Rencananya malem ini dirinya akan melakukan rapat di titik-titik yang masih kosong. Nantinya, untuk pembentukan pengurus diserahkan ke ketua DPC terpilih. “Tapi belum semua terisi calon ketua formaturnya,” ucapnya.

Menurutnya, yang menentukan calon ketua formatur terpilih yakni DPW, sementara  DPD hanya sebagai fasilitator. Namun demikian, dirinya menegaskan, DPD tetap akan merekomendasikan siapa yang layak untuk menjadi ketua DPC setiap kecamatan.

Untuk menentukan siapa yang berhak terpilih sebagai ketua formatur, hanya diminta membuat makalah mengenai perolehan suara di tahun 2024. Sementara untuk pengurus di setiap DPC mencapai 20 hingga 30 orang, karena ada bidang-bidangnya.”Paling setiap calon ketua formatur diminta bikin makalah mengenai perolehan suara di tahun 2024,” ucapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button