Berita Bekasi Nomor Satu

Bercita-cita jadi Atlet Sepak Bola

Alfredo Arya Zara
Alfredo Arya Zara

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sepak bola begitu dekat dengan Alfredo Arya Zara, pelajar SMAN 8 Kota Bekasi.

Betapa tidak, permainan yang dilakukan oleh dua tim berbeda dengan komposisi pemain yang berada lapangan sebanyak sebelas orang ini sudah digeluti sejak SD.

Saat ini, remaja berusia 16 tahun ini aktif tergabung dalam Diklat Imran Soccer Academy. Tiga kali dalam satu minggu dirinya menjalani latihan bersama temannya.

Alfredo-begitu ia disapa- mengungkapkan alasan semangatnya berlatih sepak bola sampai saat ini.

“Sampai sekarang yang membuat aku semangat untuk berlatih adalah sejumlah prestasi yang sudah berhasil aku raih baik di tingkat pelajar maupun nasional,” ungkapnya.

Sejumlah prestasi yang berhasil diraih, antara lain, juara 1 plate di Kuala Lumpur Cup 2017/2018, juara 1 di Kuala lumpur Cup 2018/2019, juara 3 di Malaysia, juara 1 Liga Top Skor U-15 2020/2021 dan juara 1 Liga Top Skor U-16 2020/2021.

“Alhamdulillah berhasil mendapatkan penghargaan, tentu hal ini menjadi salah satu motivasi aku untuk tetap maju,” ujarnya.

Selain itu, tentunya berkat dukungan dari doa dan keluarga. “Doa dan dukungan adalah kunci keberhasilan aku sekarang ini. Jadi support yang paling penting itu datang dari keluarga dan kerabat aku,” ujarnya.

Dirinya berharap, cita-cita sebagai atlet internasional dapat menjadi sebuah kenyataan. “Semoga dengan kerja keras aku memenangkan sejumlah event pertandingan bisa membawa aku menjadi atlet sepak bola internasional,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin