Berita Bekasi Nomor Satu

Demokrat Incar Kepala Daerah

ILUSTRASI : Pengrurus dan kader Demokrat Kabupaten Bekasi saat melakukan pertemuan rutin, belum lama ini. Pihaknya menargetkan 10 kursi legislative pada Pemilu 2024 nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Pengrurus dan kader Demokrat Kabupaten Bekasi saat melakukan pertemuan rutin, belum lama ini. Pihaknya menargetkan 10 kursi legislative pada Pemilu 2024 nanti.
ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bekasi, mengejar target pada bisa mengantarkan salah satu kadernya menjadi Bupati bekasi pada Pilkada serentak 2024 mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membentuk kepengurusan anak ranting.

Ketua Badan Pemenangan pemilu (Bapilu) DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Nusih menilai, pengurus ditingkat ranting sangat solid. Pihaknya sering ada komunikasi minimal sebulan hingga dua bulan sekali melakukan rapat bersama.

“Untuk ranting sudah terbentuk semua di seluruh desa dan kelurahan. Rencana untuk persiapan pemilu 2024, DPC akan mengintruksikan ke seluruh PAC untuk membentuk anak ranting di setiap desa yang padat penduduk,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (21/6).

Dirinya menargetkan, partainya ini bisa meraih sepuluh kursi legislative pada pemilu mendatang. Sebab, partai berlambang mercy ini berambisi mengusul calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Bekasi 2024. “Target kita pada pemilu tahun 2024 eksekutif,” ungkapnya.

Sejauh ini, dirinya menyampaikan, komunikasi lintas partai sudah berjalan. Hanya saja, komunikasi yang dilakukan oleh beberapa partai masih secara informal. Namun, untuk secara formal belum berjalan. Alasannya, karena sampai saat ini belum ada arahan dari DPD Jawa Barat maupun DPC, sehingga dirinya sebagai bapilu harus menunggu itu.

“Kalau komunikasi ada, kita mencoba bangun komunikasi dengan PDIP, Gerindra, dan Golkar. Paling sekedar ketemu, ngobrol-ngobrol politik segala macam. Tapi kalau secara resmi belum,” bebernya.

Dirinya memastikan, untuk komunikasi secara formal baru mau di jadwalkan kedepannya. Sayangnya, dia belum bisa memastikan waktunya kapan. “Sudah kita wacanakan, tinggal kita jadwalkan pada bulan ke berapa akan diadakan silahturhmi itu,” tuturnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin