Berita Bekasi Nomor Satu

Persiapan KSN Tingkat Provinsi

Sun Asi Gabriella Sinaga
Sun Asi Gabriella Sinaga

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sun Asi Gabriella Sinaga, siswa SMAN 10 Kota Bekasi ini berhasil lolos seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMA 2021 bidang lomba Ekonomi tingkat kabupaten/kota. Atas capaiannya, ia akan mewakili Kota Bekasi dalam ajang tingkat provinsi yang berlangsung pada 2-7 Agustus 2021.

Perempuan berusia 17 tahun ini mengaku bersyukur dapat lolos seleksi KSN tingkat kabupaten/kota yang berlangsung pada 2 – 4 Juni 2021 lalu. Waktu luang yang selalu ia gunakan untuk belajar sejak Maret 2021 menjadi tak sia-sia

“Puji Tuhan saya diberikan kemudahan dalam setiap langkah termasuk mengikuti kompetisi ini,” ungkap Sun.

Saat ini, dirinya mulai melakukan berbagai persiapan agar dapat maksimal dalam ajang tersebut sehingga bisa lanjut ke tingkat nasional.  Persiapan mulai dari materi hingga fisik.

“Untuk sekarang masih lanjut bedah materi, next rencananya mau mulai latihan soal. Perkiraan akan dimulai pada bulan depan,” ungkapnya.

Tak lupa, dirinya juga memanjatkan doa agar diberikan kelancaran saat ajang berlangsung. Ia berharap, nantinya bisa maksimal dalam mengerjakan soal-soal.

“Kalau dari aku pribadi, cuma ingin menuntaskan apa yang aku mulai sudah diizinkan lolos sampai di tahap ini, ya aku perjuangin. Nanti apapun hasilnya, aku percaya itu yang terbaik, karena Tuhan mengizinkannya demikian,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin