Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Bupati Eka Positif Covid

Eka Supria Atmaja
Eka Supria Atmaja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Siloam, Tangerang, Minggu (4/7). Sebelumnya, Eka sempat menjalani perawatan di RS Permata Keluarga Jababeka, Cikarang Utara, setelah terkonfirmasi Covid-19 usai melakukan swab antigen.

Adik kandung Bupati Bekasi, Asep Surya Atmaja mengaku, harus pindah perawatan RS karena saturasi oksigen menurun serta mempunyai penyakit penyerta. “Kita takut, karena Pa Eka juga punya comorbid. Mengingat yang dikhawatirkan dari Covid-19 ini comorbid. Kalau kondisi Pak Eka stabil,” ungkapnya.

Keputusan membawa bupati ke RS Siloam Tangerang untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat kondisi ruang ICU di Kabupaten Bekasi sudah penuh. Walaupun sebenarnya, dirinya memastikan bahwa kondisi bupati masih stabil. Hanya saja, pihak keluarga khawatir karena ada comorbidnya.

Dirinya menjelaskan, kondisi kesehatan bupati mulai menurun pada Sabtu (26/6) lalu. Saat itu, bupati mulai ada gejala ringan, pegal-pegal. Lalu dua hari kemudian bupati meriang, namun setelah diberi obat sembuh. Lalu dilakukan pemeriksaan darah, dan hasilnya positif Demam Berdarah Dengue (DBD), akhirnya disarankan untuk menjalani istirahat di rumah.

Hanya saja, kondisi bupati masih belum membaik. Kemudian, diputuskan untuk dilakukan pemeriksaan swab antigen dan hasilnya positif Covid-19. Mengetahui hasil pemeriksaan positif, bupati langsung dilakukan perawatan di RS Permata Keluarga. Dan hari ini alkuturasinya menurun, makanya diputuskan dibawa ke RS Siloam Tanggerang. “Ya betul bupati positif Covid-19, dari hasil pemeriksaan swab antigen gratis,” bebernya.

Kendati demikian, dirinya memastikan, pihak keluarga bupati tidak ada yang terpapar Covid-19. “Pihak keluarga negatif semua, sudah di swab antigen. Termasuk istri dan anak-anaknya negatif,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti mengungkapkan, hasil tracking bupati terpapar dari salah satu anggota keluarganya yang datang ke rumahnya. Dirinya juga menegaskan, hasil pemeriksaan swab antigen terhadap keluarga bupati hasil negatif.

“Tracingnya dari keluarga yang datang ke rumah bapak. Setelah bapak terkonfirmasi, semua di keluarga sudah di swab antigen dan hasilnya negatif,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin