Berita Bekasi Nomor Satu

Ribuan Warga Jatiasih Divaksinasi

DIVAKSIN: Warga Jatiasih ketika disuntik vaksin di Serbuan Vaksinasi yang dihelat Koramil 04/Jatiasih dan Kodim 0507/Bekasi. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Sebanyak 2.000 warga mengikuti vaksinasi massal yang dihelat Koramil 04/Jatiasih bertempat di SMPN 9 Kota Bekasi Jalan Swatantra IV RT 06/04 Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Sabtu (10/7).

Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf, Sugiyanto mengatakan, untuk kegiatan Serbuan Vaksinasi pihaknya menargetkan 2.000 vaksin untuk warga di Kecamatan Jatiasih.

Dari 2.000 orang yang mendaftar, yang tervaksin sebanyak 1.730 orang. Sebab 90 orang tidak bisa divaksin karena memiliki tensi tinggi dan 180 orang tidak hadir.

“Ya sehingga yang berhasil divaksin hanya 1.730 orang pada kegiatan serbuan vaksin di Koramil 04/Jatiasih,” kata Sugiyono kepada Radar Bekasi, Minggu (11/7).

Lanjut dia, mekanisme untuk vaksinasi di kegiatan serbuan vaksin, warga harus mengambil formulir. Mengisi data dilengkapi foto copy identitas yang bersangkutan dan nomor telepon.

“Setelah mereka daftar kita akan cek tensi. Pelaksanaan vaksin, observasi 10 sampai 15 menit dan warga kembali pulang,” ucapnya.

Kemudian, tenaga medis yang terlibat sebanyak 98 orang, dari Nakes Kota Bekasi, Wisma Atlet,Yon Armed 7/105 Bekasi, Kesdim 0507/Bekasi, SMK Husada,Sakawira, Koramil dan Binjas.

“Ya tidak hanya Nakesnya saja ya. Kita juga siapkan petugas keamanan untuk mengatur, Pada pukul 16.00 kegiatan vaksinasi di wilayah Koramil 04/ Jatiasih selesai. Selama pelaksanaan kegiatan vaksin lancar aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara, Camat Jatiasih, Mariana menyampaikan, untuk jumlah warga masyarakat Kecamatan Jatiasih yang sudah vaksin, dirinya belum bisa memastikan.

“Memang seluruhnya warga yang sudah vaksin belum kita data. Tapi dari vaksinasi sebelumnya sudah banyak,” ucapnya.

Contohnya, kata dia, pada tanggal 23 Juni itu ada 1.000 orang. 1 Juli 2.100 orang. 8 Juli 3.865 orang belum yang di Polsek, Puskesmas dan Koramil Sabtu (10/7) sebanyak 2.000 orang.

“Karena sudah banyak warga yang ikut vaksin. Saya yakin antusias masyarakat terhadap vaksin mulai meningkat,” ujarnya.

Kemudian, ia mengaku, untuk vaksinasi tahap kedua penyuntikan nantinya akan dilakukan di Puskesmas-puskesmas dan di Kantor Kelurahan yang ada di Jatiasih.

“Pada intinya kita tidak mempersulit warga saat mengikuti vaksinasi. Nantinya tahap kedua juga akan digelar di tempat-tempat yang memadai. Kita akan terus sosialisasikan bahwa vaksin ini penting untuk menambah imun kita. Dan kondisi seperti ini masyarakat harus tetap jaga kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir, Dandim 0507/Bekasi Kol Arm Iwan Aprianto. Danbrigif 1/PIK Kol Inf Andri Amijaya Kusuma. Danyonif 202/TM Letkol Inf Didik Teguh Waluyo. Para Pasi Dim. Danramil 04/Jatiasih Kapt Inf Sugiyanto. Camat Jatiasih, Mariana.(pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin