Berita Bekasi Nomor Satu

Kondisi Wawalkot Membaik

TRI ADHIANTO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak dikabarkan positif Covid-19 dan menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) Rabu (31/7) malam pekan lalu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengabarkan kondisinya semakin membaik. Kemarin adalah hari ke 12 ia menjalani Isoman.

“Sudah semakin membaik dan menuju ke arah perbaikan,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (12/7).

Ia terakhir kali menjalani pemeriksaan tes swab di hari ke 10 setelah dinyatakan positif Covid-19. Hasilnya, ia masih positif Covid-19, namun dengan angka CT value hasil swab semakin tinggi, berada di angka 29.

Tri merupakan satu dari banyak pasien tanpa gejala, patuh dan disiplin selama menjalani Isoman membuat kondisi kesehatannya semakin membaik meskipun memiliki riwayat penyakit. Bagi pasien Covid-19 dengan riwayat penyakit selama ini menjadi kekhawatiran, Tri menyebut kunci selama menjalani Isoman ini adalah teratur dan menjaga pikiran, makan, serta tidak lupa berdoa.

“Ada (komorbid), saya punya darah tinggi dan diabetes,” ungkapnya.

Terpisah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, dalam situasi ini ia menyadari bahwa pejabat pemerintahan pun rentan terpapar Covid-19, ia menekankan kepada seluruh pegawai untuk saling bahu membahu mengendalikan pandemi. Untuk meminimalisir paparan, ditekankan kepatuhan terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Risiko memang ada, tapi kita pergunakan Prokes, dengan standar, yaitu jaga kebersihan. Termasuk teman-teman yang hadir di sini, dua hari sekali saya minta tidak usah disuruh, itu baik untuk kalian, baik juga untuk kita semua,” tukasnya. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin