Berita Bekasi Nomor Satu

Tambah Tempat Pasien Isoman

ILUSTRASI: Tenaga kesehatan (Nakes) ketika memindahkan pasien di lokasi tenda darurat triase sementara RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menjadikan Tribun Barat Stadion Patriot Candrabhaga sebagai lokasi Isolasi Mandiri (Isoman) pasien Covid-19.

Lokasi yang dijadikan sebagai RS Darurat itu juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti tempat tidur pasien, oksigen dan tenaga kesehatan termasuk dokter.

“Ya karena kita lebih domain perawatan lanjutan kan banyak dari RSUD CAM. Tapi buat yang Isolasi Mandiri (Isoman) yang representatif kita sudah siapkan di Stadion Tribun Barat,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat ditemui usai Apel gabungan di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (14/7).

Ia mengaku, tempat yang disiapkan di Tribun Barat untuk Isoman mencapai 137 tempat tidur pasien.”Tempat tidurnya yang kita siapkan sekarang ini tidak seperti di IGD ya,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi apabila dirasakan ada keluhan kesehatan untuk segera melaporkan ke tim Posko di tingkat RW.

Dikarenakan, disana ada tim Gugus PPKM Mikro Darurat yang diketuai oleh Pamor. Oleh karena itu, Petugas Pamor yang ditugaskan berkoordinasi antar Lurah dengan RW.

“Nanti ada tim kesehatannya. Tim kesehatannya turun ya. Nanti baru dia menyeleksi. Ada yang ke rumah sakit Tipe D ada yang ke RS Darurat Stadion dan RSUD,” terangnya.

Pada dasarnya diberlakukan kembali RS Darurat di Stadion untuk menampung warga masyarakat yang ingin melakukan Isoman. Dia menyarankan kepada warga untuk memeriksakan diri kepada tim yang ada di setiap RW. Sehingga masyarakat yang ingin Isoman dapat diarahkan ke tempat yang sesuai dan ideal.

“Kita akan selalu memfasilitasi dan memantau warga yang melakukan Isoman. Kepada masyarakat saya harap untuk aktif berkoordinasi dengan Tim Posko di tingkat RW,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin