Berita Bekasi Nomor Satu
Sosial  

Sandiaga Uno Berbagi 1.000 Hewan Kurban

Sandiaga Uno berbagi 1.000 hewan kurban untuk masyarakat dalam rangka momen Idul Adha 1442 Hijriah.
Sandiaga Uno berbagi 1.000 hewan kurban untuk masyarakat dalam rangka momen Idul Adha 1442 Hijriah.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sandiaga Uno berbagi 1.000 hewan kurban untuk masyarakat dalam rangka momen Idul Adha 1442 Hijriah. Kegiatan sosial ini melibatkan Tokoh Agama, Organisasi Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan, serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam.

Sandiaga Uno mengungkapkan, 1.000 hewan kurban itu dibagikan ke-17 provinsi. Mulai dari  Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan  NTB.

“Program 1.000 hewan kurban terdiri dari jenis sapi, kerbau, kambing dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi RPH termasuk pemotongan dan  pencacahan serta pembagian daging kurban,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Hal itu Sandiaga Uno ungkapkan disela acara penyerahan hewan kurban di RPH Depok, Selasa (20/7/2021).  Acara ini turut dihadiri juga oleh beberapa Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Influencer seperti Atta Halilintar.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengungkapkan,  Idul Adha kali ini adalah hari raya yang sangat spesial karena dirayakan di tengah tantangan Indonesia melawan virus Covid-19. Seluruh masyarakat di bawah keprihatinan karena pandemi yang tidak kunjung usai.

“Kita doakan keluarga, sahabat, tetangga kita yang telah mendahului karena covid, bagi warga isoman yakinlah bahwa dibalik kesulitan akan ada kemudahan. Oleh karena itu mari kita gunakan kesempatan Idul Kuban ini untuk berbagi dengan saudara yang terdampak pandemi ini,”  kata Sandiaga Uno.

Ia menegaskan, momentum Idul Adha 1442 Hijriah diharapkan mampu untuk  memperkokoh pilar persatuan umat, menyiapkan  pilar kebangkitan ekonomi umat serta meneguhkan semangat keadilan sosial.

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno untuk kurbannya. Keluarga Pondok Pesantren Persaudaran Islam Kiyai Haji Ilyas Siraj mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah mengirimkan sapi

“Ini akan kami salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Imam Musholla Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, KH. Sa’duddin Salman menerima hewan kurban jenis sapi limosin  diserahkan oleh Darmawan Jaya Setiawan yang mewakili keluarga besar Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas kepercayaan pak Sandiaga Salahudin Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurbannya kepada kami,” ujar KH. Sa’dudin Salman. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin