Berita Bekasi Nomor Satu
Sosial  

BNI Wilayah 15 Salurkan Bansos Pemerintah lewat Agen46

BNI Kantor Wilayah 15 menyalurkan bansos kepada masyarakat KPM melalui Agen46. ISTIMEWA

 

BNI Kantor Wilayah 15 menyalurkan bansos kepada masyarakat KPM melalui Agen46. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 15 menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Agen46 di masa  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini.

“Penyaluran Bantuan Sosial melalui Agen46 yaitu berupa sembako dan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dengan menggunakan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dilaksanakan di Agen46 BNI di Area Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kabupaten/Kota Bekasi dengan jumlah Agen 46 sebanyak 580 yang ditunjuk sebagai penyalur dan tersebar diseluruh area Wilayah 15,” jelas Pimpinan BNI Wilayah 15 Dandy P Sjamsudin usai menyaksikan penyaluran secara langsung, dikutip dalam keterangan tertulisnya.

Penyaluran bansos sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran bansos KKS di masa PPKM. Sistem yang digunakan dalam penyaluran Bansos menggunakan kartu yang memiliki multifungsi yaitu sebagai e-wallet yang dapat menyimpan data penyaluran bantuan pangan serta berfungsi sebagai kartu tabungan. Melalui sistem ini, bantuan non tunai langsung disalurkan ke rekening penerima manfaat dalam hal ini  e-wallet dan hanya dapat digunakan untuk membeli barang sesuai dengan program yang ditetapkan pemerintah.

Untuk kelancaran penyaluran senantiasa mengingatkan e-Warong/Agen46 penyalur Bansos memastikan stock sembako telah tersedia dengan harga wajar, memastikan kesiapan mesin EDC pada e-warong/Agen46, memastikan ATM BNI bisa beroperasi 24 Jam dengan stock uang yang selalu terjaga  serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (3M) saat KPM bertransaksi di e-Warong/Agen46 maupun di ATM.

”Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial serta Program Pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI mengingat dalam masa PPKM seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tinggal dirumah, maka percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin