Metropolis

Anggaran Perbaikan Rp200 Juta

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi menyampaikan pekerjaan perbaikan Jalan Jatiasih Pekayonjaya tepatnya di depan SPBU, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi akan rampung dalam tiga hari.

Diketahui perbaikan jalan tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalur padat kendaraan tersebut tersendat beberapa hari.

“Pekerjaan dijadwalkan tiga hari, dan menurut rencana Rabu (28/7) akan dibuka kembali,” kata Kasi Pemeliharaan Jalan pada DBMSDA, Eka Chorid Ivo Vauzi, ketika dihubungi Radar Bekasi ,Selasa (27/7).

Menurutnya, perbaikan di lokasi tersebut dilakukan sebagai bentuk pemeliharaan jalan rusak untuk menjamin kondisi infrastruktur jalan dan memberikan kenyamanan terhadap pengguna jalan.

“Beton di lokasi tersebut sudah pecah-pecah, sehingga membahayakan keselamatan pengguna jalan, dan saat itu, langkah kami, untuk sementara waktu kami tangani menggunakan aspal dingin,” ucapnya.

Kemudian, ia menjelaskan, pekerjaan menggunakan beton cepat kering (fast track) selama 24 jam dengan dimensi pekerjaan panjang 38 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,25 dilakukan. Perbaikan dilakukan menggunakan anggaran dari APBD Kota Bekasi sebesar Rp 200 juta.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dishub dan Kepolisian sebagai pertimbangan menghindari terjadinya kemacetan panjang di jalur padat tersebut.

“Kita saran kepada pengguna jalan, agar mematuhi rambu dan berhati-hati dalam berkendara,” tukasnya.

Sementara, pantauan Radar Bekasi di lokasi pekerjaan membuat arus lalu lintas tersendat.Nampak petugas Kepolisian dan Dishub mengatur arus lalin.

Terpisah, Camat Jatiasih, Maryana mengaku, jalan yang sedang di diperbaiki rawan kecelakaan sehingga dilakukan perbaikan oleh DBMSDA.

“Camat hanya sosialisasi kepada aparatur dan pekerjaan jalan. Untuk selanjutnya disampaikan kepada warga. Alhamdulillah tidak ada kemacetan yang parah. Karena sudah terkondisi sebelum melakukan perbaikan,”pungkasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button