Metropolis

Bekasi Raih Predikat KLA Nindya

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Tahun ini, predikat Kota Layak Anak (KLA) Nindya, diraih Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Penghargaan diberikan melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan Kota Layak Anak 2021 dihelat secara virtual di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (29/7).

Pemberian penghargaan pun dihadiri oleh Plh. Sekda Kota Bekasi Widodo Indrijantoro, Kepala DP3A Kota Bekasi Makbullah, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3A Kota Bekasi Rita Hartati beserta jajaran dan seluruh unsur Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Bekasi.

Kepala DP3A Kota Bekasi, Makbullah mengatakan, di tahun ini Kota Bekasi kembali mendapatkan predikat tingkat Nindya dalam Kota Layak Anak 2021.

Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 ini merupakan pengakuan atas komitmen dan peran serta para pimpinan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah. Komitmen dalam upaya mewujudkan Kota Layak Anak berdasarkan komponen yang menjadi standarisasi Kota Layak Anak melalui implementasi pemenuhan lima klaster hak anak.

“Kami sangat merasa senang dan bangga atas predikat di tingkat Nindya yang kami raih dalam Penghargaan Kota Layak Anak 2021 ini,” kata dia.

Semoga, lanjut dia, dengan adanya penghargaan ini Pemerintah Kota Bekasi dapat selalu merealisasikan dan mengimplementasikan semua hak anak melalui kebijakan, program, dan kegiatan secara langsung.

Menyentuh dan melibatkan anak agar mereka secara langsung merasakan manfaatnya sehingga Kota Bekasi bisa mempersiapkan generasi penerus yang handal dan berkualitas.

“Kedepannya kita akan buktikan ya. Kita akan buktikan bahwa generasi Kota Bekasi handal dan berkualitas,” ucapnya.

Sementara, penilaian penghargaan ini diukur melalui pencapaian 24 indikator yang dijabarkan dalam konferensi hak anak dan pedoman pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di seluruh dunia dan seluruh peraturan perundangan terkait anak.

“Kami akan terus berusaha agar di wilayah Kota Bekasi hak anak dan kebutuhan anak dapat terpenuhi dengan baik,” ungkapnya. (pay)

Related Articles

Back to top button