Berita UtamaPendidikan

Mahasiswa Ubhara Jaya Antusias Divaksin

VAKSINASI NASIONAL: Mahasiswa mengikut vaksinasi nasional di Ubhara Jaya kampus Bekasi, Sabtu (31/7). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) antusias mengikuti vaksinasi nasional yang dihelat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) dalam rangka peringatan 30 tahun pengabdian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 91 Bharadaksa di Ubhara Jaya kampus Bekasi, Sabtu (31/7).

Buktinya dari 1.100 peserta vaksinasi, 60 persen diantaranya berasal dari mahasiswa kampus di Jalan Raya Perjuangan Bekasi Utara tersebut. Sisanya, masyarakat umum di sekitar lingkungan kampus. Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya memperoleh kesempatan yang sangat luhur dengan menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi nasional.

“Vaksinasi nasional ini ditujukan tidak hanya kepada mahasiswa tetapi juga warga masyarakat yang ada di lingkungan wilayah kampus,” ujarnya.

Presiden Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Zefanya Zulian menjelaskan, bahwa dari 1.100 peserta vaksinasi, sekitar 60 persen adalah mahasiswa Ubhara Jaya. Adapun vaksin yang diberikan jenis Sinovac. Sebelum divaksin, mahasiswa maupun warga mendaftar secara daring melalui google form. Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu percepatan vaksinasi nasional. Meskipun sekitar 60 persen Ubhara Jaya mengikuti vaksin yang dimulai pukul 08.00 — 16.00 itu, namun belum seluruhnya.

“Masih banyak mahasiswa yang belum divaksin. Jadi semoga langkah ini menjadi awal yang baik untuk mahasiswa melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button