Berita Bekasi Nomor Satu

Pendaftaran Dirut PDMP Ditunda

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Asisten Administrasi Umum dan Perekonomian (Asda III) Kota Bekasi, Dwie Andyrini menegaskan pendaftaran Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) terpaksa ditunda. Ia beralasan penundaan juga terkait adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat di Kota Bekasi.

“Memang rencana pembukaan pendaftaran calon Dirutnya di PDMP itu Juni-Juli 2021 ini. Itu aku jadwalkan,” katanya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi.

Sejauh ini pihaknya kembali berencana membuka pendaftaran Calon Dirut PDMP pada bulan Agustus atau September 2021.

“Aku belum cek lagi ya. Karena pas aku sekolah. Dan aku Pelaksana Harian kan. Sehingga aku gak konsen untuk membahasnya,” ucapnya.

Walaupun PDMP Kota Bekasi masih menggunakan pelaksana tugas (Plt), ia mengklaim tidak ada kendala dalam melakukan pengoperasian Bus Trans Patriot.

“Kita juga selalu komunikasi. Pokoknya kalau ada apa-apa kita evaluasi gitu. Kita saling komunikasi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, yang pasti bulan Agustus September akan dibuka pendaftaran Calon Dirut PDMP. “Ya pokonya aku akan jadwalkan Agustus September ini. Pendaftaran Calon Direksi PDMP. Kita juga laporkan ke DPRD Kota Bekasi terkait pendaftaran Dirut PDMP ini,” tukasnya.

Sementara, menyikapi pendaftaran Calon Dirut PDMP Kota Bekasi, Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, Sholihin mengaku, proses open bidding Calon Dirut PDMP itu adalah ranah eksekutif. Ranahnya Wali Kota, untuk membentuk panitia penyelenggara, membuka pendaftaran.

“Ya karena sekarang PDMP ini kan Perseroda (Perseroan Daerah) artinya siapapun boleh menaruh saham di PDMP ini. Oleh karena itu. Open bidding ranahnya eksekutif membentuk Pansel,” ucapnya.

Akan tetapi, lanjut dia, DPRD Kota Bekasi pun mengawasi juga dalam open bidding Calon Dirut PDMP. Namun, ia mengaku, Calon Dirut perlu karena PDMP sudah bukan lagi Perusahaan Daerah tapi di buka untuk umum sahamnya. Sehingga bisa mandiri dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Bekasi.

“Yang penting managementnya itu kredibel, transparan tentunya untuk kepentingan PAD Kota Bekasi. Itu harapan saya kepada siapapun Direksi yang terpilih nanti,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin