Berita Bekasi Nomor Satu

Maksimalkan Masa SMA

Aura Putri Nabila
Aura Putri Nabila

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aura Putri Nabila berusaha memaksimalkan masa SMA nya saat ini untuk selalu aktif dalam kegiatan organisasi serta menjadi pelajar yang berprestasi.

“Pas SD dan SMP aku memilih untuk menjadi siswa yang biasa-biasa aja, tapi aku berfikir SMA adalah pendidikan yang bisa dikatakan masa-masa terakhir untuk menjadi siswa. Makanya aku memberanikan diri untuk beralih ke zona nyaman,” ungkap siswa SMAN 6 Tambun Selatan ini.

Bagi perempuan berusia 17 tahun ini, kesempatan masa SMA tidak dapat terulang kembali. Keaktifan berorganisasi dan berprestasi belum tentu dapat dijalankan ketika sudah masuk perguruan tinggi.

“SMA itu waktu yang paling tepat untuk mencoba segala hal yang belum pernah kita lakuin. Karena belum tentu pas masuk perguruan tinggi kita bisa seaktif kayak sekarang, karena mungkin akan beda suasana,” katanya.

Saat ini, dirinya aktif di kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan menjabat sebagai sekretaris. Dan juga merupakan salah satu siswa yang selalu masuk dalam peringkat 10 besar.

“Selain aktif dan berprestasi di kelas, aku juga pernah ikut kejuaraan karya tulis ilmiah, waktu itu aku sama tim mengubah kulit pisang menjadi kripik. Aku berhasil mewakili kabupaten ke tingkat provinsi,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi setelah lulus bangku SMA. Aura memiliki keinginan bisa menempuh pendidikan ke Universitas Indonesia (UI).

“Aku pengen banget sih bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi negeri, semoga aja bisa dikasih kelancaran untuk niat aku yang ini,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin