Berita Bekasi Nomor Satu

Istri Gus Dur Dikabarkan Wafat, Ini Kata Putrinya

Istri Gusdur Sinta Nuriyah. Foto istimewa.
Istri Gus Dur Sinta Nuriyah. Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Beredar kabar di media sosial WhatsApp yang menyebutkan bahwa Istri Gus Dur, Nyai Hj Sinta Nuriyah meninggal dunia. Informasi itu, dibantah keluarga dan dipastikan hoax.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah (istri alm Gus Dur) pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB. Semoga almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA . Al Fatihah,” demikian pesan yang beredar di media sosial, Kamis (19/8/2021).

Puitri Gus Dur, Alissa Wahid meluruskan informasi itu. Ditegaskan dia, bahwa Whats App yang beredar tidak benar dan hoax.

Ibu saya Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah,” tulis Alissa melalui Twitter miliknya.

Pesan klarifikasi lainnya tentang kondisi Nyai Sinta Nuriyah juga beredar di jejaring WhatsApp.

“Menanggapi informasi keliru yang beredar, kami keluarga Ibunyai Shinta Nuriyah Wahid mengabarkan bahwa Ibu Nyai Shinta dalam keadaan sehat wal afiat, mohon sebarkan informasi ini dan abaikan hoax yang ada.” (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin