Pendidikan

Pengin jadi Atlet Karate

Thamir Muhammad Suprayogi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Thamir Muhammad Suprayogi menekuni Karate sejak empat tahun silam. Pelajar yang kini berusia sembilan tahun ini memiliki keinginan menjadi atlet bela diri tersebut.

“Aku sejak usia 5 tahun senang sama bela diri karate, aku pengin jadi seorang atlet,” ungkap siswa kelas IV SDN Jatiasih IV Kota Bekasi tersebut.

Saat ini, Thamir-begitu ia disapa- tergabung dalam perguruan Bandung Karate Club (BKC) di wilayah Jatiasih Kota Bekasi. Latihan dijalani dua kali dalam seminggu dengan waktu dua sampai empat jam setiap pertemuan.

“Saat pandemi sedang naik saya off untuk berlatih. Tetapi baru-baru ini saya mulai aktif lagi berlatih,” ungkap pelajar yang tetap mengutamakan pendidikan di sekolah ini.

Meskipun sudah latihan selama bertahun-tahun, Thamir masih mengalami sejumlah kendala. Kendati demikian, hal itu tak menjadi penghalangnya untuk terus latihan.
“Kalau belajar pasti kesulitan ada aja, tapi kata mamah aku harus tetap semangat. Biar cita-cita aku bisa tercapai,” katanya.

Hasilnya, sejumlah penghargaan telah diraihnya. Antara lain, juara 3 Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Karate Putra 2020. Ia juga meraih bronze medali OKIF Kata Putra 2018, gold medali Open Karate Champion Senkaido Kata Putra 2018 dan bronze medali HUT Indonesia Karate-DO Kata Putra 2019. Prestasi yang telah diraih tak lantas membuatnya cukup merasa puas.

“Aku pengen banget dapat prestasi lebih banyak lagi, karena aku memiliki cita-cita sebagai seorang atlet,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button