Berita Bekasi Nomor Satu

Rusak Parah, Jalan Pasir Gombong Tak Kunjung Diperbaiki

 

HINDARI JALAN RUSAK: Pengendara bermotor berusaha menghindari jalan yang rusak di Jalan Industri Pasir Gombong Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Kamis (19/8). ARIESANT/RADAR BEKASI
HINDARI JALAN RUSAK: Pengendara bermotor berusaha menghindari jalan yang rusak di Jalan Industri Pasir Gombong Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Kamis (19/8). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kondisi jalan rusak parah yang mengakibatkan pengendara sering terjatuh saat melintas di Jalan Industri Pasir Gombong Cikarang Utara Kabupaten Bekasi dikeluhkan warga.

“Jalan ini persis di depan kantor Samsat. Padahal, saya setiap tahun harus membayar pajak kendaraan. Tapi, masa kondisi jalan menuju Samsat rusak parah begini dibiarkan saja dan sudah bertahun-tahun,” kata warga sekitar, Muhammad Iqbal (34).

Menurut dia, kondisi jalan rusak sekitar tiga kilometer di depan kantor Samsat ini merupakan akses jalur industri dan sangat tidak seharusnya dibiarkan rusak begitu parah, apalagi sudah bertahun tahun.

Terlebih, kondisi kerusakannya sudah parah, begitu juga dengan lubangnya cukup dalam. Kemudian, kondisi tersebut, selain membahayakan pengendara bermotor, di jalan itu juga sering terjadi kemacetan. Jalan ini juga meruoakan akses menuju kantor Dinas Perhubungan.

”Ini sangat memalukan dan saya juga paham saat ini memang fokus pada penanganan pandemi. Namun, pemerintah seharusnya dapat memperhatikan kondisi pembangunan infrastruktur,” sesal Iqbal.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Binamarga Provinsi Jawa Barat, Gunardi menyampaikan, hingga saat ini belum ada paket pekerjaan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Awalnya, saya pikir ini menjadi tanggung jawab Pemprov Jabar. Sebab, pada kami tidak ada mata anggarannya. Namun setelah komunikasi dan koordinasi, perbaikan jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,” beber Gunardi.

Sementara Kepala Dinas Binamarga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Pemkab Bekasi, Iwan Ridwan, saat dihubungi Radar Bekasi, tidak ada respon.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur, berjanji, untuk perbaikan jalan tersebut pihaknya akan mencoba mendorong agar supaya dianggarkan.

Sebab, kata dia, masyarakat harus bersabar karena saat ini memang kondisi pembangunan infrastruktur belum menjadi prioritas lantaran anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Kami akan coba untuk perjuangkan. Memang sudah ada beberapa elemen masyarakat yang menyampaikan kepada kami, supaya ada perbaikan Jalan Pasir Gombong tersebut,” tandas Cecep. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin