Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar Angkat Besi dari Ayah

Adi Ningrat
Adi Ningrat

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Adi Ningrat merupakan atlet Angkat Besi Kabupaten Bekasi. Kemampuannya dalam cabang olahraga tersebut diperoleh dari ayahnya.

Siswa SMPN 29 Kota Bekasi ini mengaku, sejak kelas IV SD rutin mengikuti orang tuanya yang merupakan pelatih Angkat Besi ketika melatih. Dari situ, dirinya diminta untuk mengikuti latihan.

Lantaran memiliki potensi, sang ayah memintanya untuk fokus latihan agar bisa menjadi atlet Angkat Besi. “Awalnya emang coba-coba aja, tapi lama kelamaan jadi nyaman dan suka sama olahraga Angkat Besi ini. Sekarang bukan lagi coba-coba, tapi mulai serius untuk mencari prestasi di bidang olahraga tersebut,” ungkapnya.

Adi-begitu disapa- masih ingat bahwa dirinya pertama kali mengikuti perlombaan Angkat Besi di Bandung. Sejak saat ini, dirinya begitu semangat mengikuti berbagai perlombaan.

Kini, latihan rutin enam kali dalam satu minggu dilakukan di Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI). “Karena memang kebetulan ayah saya juga melatih di sana, jadi hampir setiap hari berangkat dan pulang bareng,” katanya.

Bakatnya dalam cabang olahraga ini tak perlu diragukan. Sejumlah prestasi telah diraihnya. Antara lain dapat medali emas Kejuaraan Terbuka Satria Remaja 1 2019, medali perunggu Liga Pora OPUD 2019, dan medali emas 2nd Indonesia International Weightlifting Championship 2019.

“Alhamdulillah sudah berhasil meraih sedikit prestasi, tentu kedepannya saya berharap bisa meraih sejumlah prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin