Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Berprestasi di Kelas

Sania Laurent Hutagalung
Sania Laurent Hutagalung

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aktif dalam kegiatan organisasi sekolah tidak membuat siswa bernama lengkap Sania Laurent Hutagalung mengabaikan prestasinya. Remaja berusia 16 tahun ini selalu berusaha mendapatkan peringkat kelas.

Sania- begitu sapaan akrabnya- mengaku, bahwa sebelum duduk di bangku SMA dirinya merupakan sosok orang yang pemalu untuk bersosialisasi. Namun, ketika SMA mulai berubah.

“Dulu itu aku pemalu banget, sampai akhirnya aku memberanikan diri untuk bersosialisasi melalui organisasi,” ungkap siswa SMAN 6 Tambun Selatan ini.

Selain aktif dalam berorganisasi dirinya juga tidak ingin mengabaikan prestasi di kelasnya. Sania selalu membagi waktu antara organisasi dan belajarnya.

“Aku ingin menjalani kedua aktivitas ini dengan baik, membagi waktu antara berorganisasi dan prestasi,” ujarnya.

Saat ini dirinya aktif dalam dua organisasi sekolah. Yaitu menjadi struktural bidang organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan ketua umum kelompok ilmiah remaja (KIR).

“Seneng banget bisa aktif dalam dua kegiatan organisasi sekaligus. Ini bener-bener membuat aku tertantang untuk menjadi pelajar yang aktif,” jelasnya.

Dalam prestasi, ia berhasil meraih peringkat 3 besar di kelasnya. Itu sebabnya kedua orang tuanya selalu memberikan dukungan kepadanya untuk lebih semangat lagi dalam menjalani aktivitasnya sebagai seorang pelajar.

“Aku happy banget karena keluarga dan sekolah, bener-bener support aku menjadi pelajar yang aktif,” ucapnya.
Kedepan, dirinya ingin membawa organisasi sekolah menjadi lebih baik lagi dan tentu lebih meningkatkan prestasinya di sekolah.

“Saya sedang mengikuti lomba karya ilmiah, saya berharap ini bisa membuat nama organisasi yang saya pimpin lebih baik lagi. Dan juga saya berharap bisa terus meraih prestasi di sekolah maupun di luar sekolah,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin