Berita Bekasi Nomor Satu

Sakit Jantung, Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Ilustrasi Koeshendratmo semasa hidup.
Ilustrasi Koes Hendratmo (kiri) semasa hidup.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia di usia 79 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan sampaikan presenter senior Tantowi Yahya melalui pesan singkatnya.

“Iya benar, Mas,” ucapnya singkap kepada JawaPos.com Selasa (7/9).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari putri almarhum, Tantowi Yahya menyebut Koes Hendratmo meninggal dunia akibat masalah pada bagian jantung.

“Menurut puterinya, Bonita, diperkirakan jantung, karena Mas Koes punya riwayat itu,” ungkapnya lebih lanjut.

Kabar duka meninggalnya Koes Hendratmo juga dibenarkan pengamat musik Stanley Tulung. Ia mengatakan, Koes adalah penyanyi hebat pada masanya dengan kualitas vokal yang luar biasa.

Beliau lebih dikenal sebagai penyanyi yang fasih membawakan lagu-lagu era 50-an dan 60-an. Dia juga pendiri LMK Prisindo,” kata Stanley Tulung kepada JawaPos.com.

Selama berkarir di industri musik, sejumlah lagu sempat dirilis Koes Hendratmo. Beberapa diantaranya adalah ‘Lambaian Bunga’‘Sansaro’‘Wanita Wanita’, dan yang lainnya.

Selain sebagai penyanyi, nama Koes Hendratmo juga dikenal publik luas sebagai presenter. Sosoknya dikenal publik luas usai membawakan kuis Berpacu dalam Melodi yang boomingpada tahun 1988. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin