Berita Bekasi Nomor Satu

Pemancing Hilang Tenggelam di Kali Ciherang

PROSES PENCARIAN: Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, menggunakan perahu karet, saat melakukan pencarian warga yang tenggelam, di Kali Ciherang, Jembatan Penombo, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Selasa (7/9). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, MUARAGEMBONG – Warga Kampung Siluman, RT 03/18, Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan, Sarjan (40), diketahui tenggelam saat sedang memancing, di Kali Ciherang, Jembatan Penombo, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Senin (6/9).

Kejadian ini, berawal saat korban melempar joran pancing ke tengah Kali Ciherang, tiba-tiba melompat ke dalam air, untuk mengambil joran miliknya yang tersangkut. Setelah itu, korban yang mengenakan kaos lengan panjang warna pink belang putih, dan celana panjang warna gelap, tidak terlihat muncul lagi ke permukaan.

“Saat korban lagi mancing, terus turun ke bawah untuk mengambil joran-nya yang tersangkut, dan tidak muncul lagi,” ujar THL BPBD Kabupaten Bekasi, Wahyu, kepada Radar Bekasi, Selasa (7/9).

Pencarian korban, sudah dilakukan sejak Selasa (7/8) pagi, kemudian sampai pukul 17:00 WIB, korban belum berhasil ditemukan. Sehingga pencarian dilanjutkan melalui jalur darat.

“Pencarian untuk hari ini (kemarin,Red), dilakukan sampai pukul 17:00 WIB, kemudian lanjut pencarian melalui darat. Namun hasilnya masih nihil,” terang Wahyu.

Ia menjelaskan, dalam proses pencarian, pihaknya menemukan sejumlah kendala. Diantaranya, banyak jaring di sepanjang saluran Kali Ciherang. Pencarian yang dilakukan, sejauh satu kilometer dari titik awal korban tenggelam.

“Saat penyisiran itu, ada jaring, sehingga cukup menyulitkan petugas. Pencarian dari titik awal sampai hilir, sejauh satu kilometer, sampai pertemuan Kali Ciherang dengan Sungai Udang,” bebernya.

Kata Wahyu, pencarian akan dilanjutkan, besok, hari ini, Rabu (8/9). (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin