Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

KKN Unisma, Ajak Remaja Patuhi Protokol Kesehatan

ISTIMEWA/RADAR BEKASI FOTO BERSAMA : Peserta KKN Mahasiswa FKSB Unisma Bekasi saat foto bersama dengan anggota sanggar KABASA, belum lama ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –Sebagai salah satu implementasi dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, Mahasiswa Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Domisili Tinggal (KKN-DT), belum lama ini. Kegiatan yang dilaksanakan di sanggar Karya Anak Bangsa (KABASA), RT 03 RW 02, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.tersebut mengajak warga khususnya anggota KABASA untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Di era pandemic ini menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19. Dengan tubuh yang sehat virus akan sulit masuk kedalam tubuh. Imunitas sendiri sangat disarankan oleh WHO,”kata salah satu peserta KKN, Nuril Hayat.

Dalam kegiatan KKN tersebut, peserta KKN mengajak warga untuk selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” “Selama masa pandemi covid-19 ada 6M yang harus diterapkan yaitu memakai masker, mencuci tangan/ menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, membatasi mobilitas dan menjaga kesehatan tubuh di masa pandemic covid-19 ini,“ lanjutnya.

“Sedangkan pada kegiatan pelatihan desain poster dilakukan setelah sosialisasi covid-19 yang mana pengaruh teknologi dan informasi pada masa sekarang merupakan hal cukup penting yang harus dimiliki setiap individu baik dalam dunia kerja maupun pendidikan, salah satunya yaitu menguasai Aplikasi pembuat desain yaitu Canva,“ tambah nuril.

Menurutnya, diera pandemic covid-19 generasi milenial terutama para remaja tidak ada alasan untuk mengeluh, harus tetap semangat dan kreatif. Tujuan dari kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini diberikan kepada masyarakat sekitar RT 03 sebagai edukasi pencegahan covid-19 terutama kepada remaja di Sanggar KABASA.

Nuril berharap kepada anak-anak terutama remaja Sanggar KABASA mampu menyadari akan pentingnya kesehatan tubuh di era pandemic covid-19 ini dan kedepannya mampu menggunakan aplikasi canva dengan sebaik-baiknya untuk pembuatan desain poster, banner dan lainnya, sehingga anak-anak mampu menyadari akan pentingnya menguasai aplikasi tersebut di zaman milenial sekarang ini.(mif/nuril)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin