Bekasi

Mahasiswa KKN Unisma Ajak Remaja Hidup Sehat Saat Pandemi Covid-19

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sejumlah aksi nyata dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa (FKSB) Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi, dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata Domisili Tinggal (KKN DT). Salah satunya yakni sosialisasi hidup sehat saat pandemic covid-19.

Ya, kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Ungu Permai Sektor V, Kecamatan Babelan, Kelurahan Bahagia, Kabupaten Bekasi ini menyasar kalangan remaja usia 10 hingga 12 tahun. Mereka diajak untuk menjalankan pola hidup sehat saat pandemic Covid-19.

Salah seorang peserta KKN DT Muhammad Firdausy mengatakan,remaja perlu dibekali pengetahuan Kesehatan di masa pandemi Covid 19. Menurutnya, senang berinteraksi dan berkumpul sehingga rawan menjadi menjadi OTG (Orang Tanpa Gejala) dan berpotensi menjadi carrier Covid 19 meskipun nampak sehat.

“Ya, kami memberikan pemahaman kepada mereka agar selalu menjaga hidup sehat, mematuhi protocol Kesehatan dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi bepergian,”terang mahasiswa yang akrab disapa Daus ini.

Dalam kesempatan itu, Daus mengajak seluruh peserta remaja untuk melakukan kegiatan yang positif selama masa pandemic dengan melakukan aktivitas daring yang menarik, seperti menyalurkan hobi di dunia maya vlogger, video tutorial, youtuber dan lainnya.

“Kini kami warga RT 02 / RW 022 mengerti betapa pentingnya gaya pola hidup sehat dimasa pandemi dan juga selalu tetap menerapkan protokol kesehatan,”kata salah seorang remaja peserta sosialisasi.

Selain itu, KKN mahasiswa Unisma juga diisi pelatihan dalam penulisan berita feature kepada remaja. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut.

“Kini para remaja sudah memulai mencoba menulis karya feature di blogger saja, oleh karena itu harapan buat para remaja agar bisa rajin lagi untuk menulis karya feature dengan baik dan benar.”tegasnya. (mif/daus)

Related Articles

Back to top button