Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Bekasi Cyber Park Menyiapkan 100 Dosis Vaksin Setiap Hari

VAKINASI : Salah seorang pengunjung BCP saat mendapatkan suntikan vaksin jenis Pfizer di BCP. Setiap harinya BCP menyiapkan 100 dosis vaksin yang sama. Istimewa/Radar Bekasi.
VAKSINASI : Salah seorang pengunjung BCP saat mendapatkan suntikan vaksin jenis Pfizer di BCP. Setiap harinya BCP menyiapkan 100 dosis vaksin yang sama. Istimewa/Radar Bekasi.

RADARBEKASI ID, KOTA BEKASI –Untuk mempercepat capaian Herd Immunity di Kota Bekasi, seluruh pusat perbelanjaan di Kota Bekasi wajib menyediakan gerai vaksin. Hal ini juga berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 443.1/1406/SETDA.TU sebagai salah satu bentuk usaha untuk memacu program vaksinasi di Kota Bekasi.

Salah satu Gerai Vaksin yang tersedia adalah di Mall Bekasi Cyber Park (BCP). Gerai Vaksin dibuat atas kerjasama antara pihak manajemen Mall BCP dengan Kelurahan Kayuringin Jaya serta Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Perumnas II.

Gerai Vaksin BCP dibuka di lobby timur, ground floor sejak pukul 07.00 pagi. Setelah mengambil nomor antrian di ground floor, peserta vaksinasi akan diarahkan ke lobby timur untuk mendaftar. Peserta yang telah mendaftar akan dilakukan screening untuk melihat apakah kondisi peserta vaksin memungkinkan untuk divaksin atau tidak. Setelah dilakukan screening, peserta vaksinasi akan segera di vaksin dengan dosis vaksin Pfizer.

Setiap harinya, gerai vaksin di BCP menyiapkan 100 dosis vaksin jenis Pfizer. Gerai yang dibuka hingga 30 September mendatang ini diprioritaskan untuk warga yang ingin mendapatkan dosis pertama. Kendati demikian, warga juga diperbolehkan untuk mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jenis yang sama.
“ Persyaratan yang harus dibawa oleh calon penerima vaksin adalah fotocopy KTP dan KK.”kata koordinator Gerai Vaksin di Mall BCP, Mela Sundari.

Vaksin dosis pfizer ini diutamakan untuk pengunjung mall dan masyarakat umum yang berusia di atas 12 tahun,”Seperti regulasi dari Pemerintah, bahwa seluruh pengunjung yang merupakan masyarakat umum sekitar Kayuringin Jaya dan di luar Kayuringin Jaya, namun harus diatas 12 tahun, serta staf/pegawai tenants mall wajib divaksin jika ingin beraktifitas di mall, dan dengan Gerai Vaksin ini kami fasilitasi pemenuhan hak mereka untuk divaksin.” Terangnya.

Mela juga berharap dengan adanya vaksinasi di Mall BCP dapat membantu program pemerintah mewujudkan herd immunity sehingga bisa memulihkan keadaan dan juga aktivitas perekonomian di mall dapat kembali aktif seperti sedia kala. “Kami berharap dengan adanya vaksinasi dapat membangun herd immunity, sehingga perekonomian dapat kembali seperti sedia kala.”tutupnya. (adv/humas)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin