Bekasi

Alhamdulillah, RS Darurat Sudah Kosong, Prokes Jangan Lengah!

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati. Dok/ Radar Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kabar baik perkembangan kasus Covid-19 disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi. Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di angka 2,75 persen, angka ini disebut semakin menurun pada periode Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level.

Selain itu, Rumah Sakit (RS) Darurat Stadion Patriot Candrabhaga sudah tidak lagi merawat pasien. Dua pasien terakhir sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.”Jangan sampai ada, saat ini tidak ada, kemarin ada dua sekarang sudah sembuh,” kata Kepala Dinkes kota Bekasi, Tanti Rohilawati.

Sementara situasi semakin membaik, pemerintah Kota Bekasi tetap menjalankan strategi penanganan Covid-19, yakni Testing, Tracing, dan Treatment (3T) serta pelaksanaan protokol kesehatan di semua wilayah.

Ia juga menekankan selama situasi penyebaran Covid-19 membaik, masyarakat tidak boleh lengah untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan (Prokes). Perilaku abai terhadap protokol kesehatan tidak boleh dilakukan oleh masyarakat.

“Kita bersyukur, saat ini kita tahu kasus aktif ada 54, Minggu kemarin juga sama 54. Mudah-mudahan 54 ini, dua Minggu atau seminggu kedepan sudah bisa hilang,” tambahnya.

Saat jumlah pasien Covid-19 di RS sudah sangat berkurang, ia telah meminta kepada RS milik pemerintah atau RSUD tipe D untuk kembali memfungsikan 50 persen kapasitas tempat tidur bagi pasien di luar Covid-19. Dalam waktu dekat ini pihaknya juga berencana untuk segera berkoordinasi dengan RS swasta untuk dapat memfungsikan kembali tempat tidurnya bagi pasien umum.

“Jadi 50 persen 50 persen, dilihat berdasarkan situasi, kalau nanti ada peningkatan ya harus sesegera mungkin (mengembalikan fungsi tempat tidur RS untuk pasien Covid-19,” tukasnya.(adv/humas)

Related Articles

Back to top button