Berita Bekasi Nomor Satu

Bangun Komunikasi Parpol dan Pemerintah

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah sempat tertunda, Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan menjadwalkan pertemuan dengan pimpinan partai politik (Parpol) pekan depan.

“Mudah-mudahan Minggu depan. Sebenarnya kemarin Minggu ini, tapi saya harus pelatihan Forkopimda di Bandung,” ujar Dani Ramdan usai menghadiri Grand Opening Warung NKRI di Amazone World Jababeka, Rabu (22/9).

Dirinya mengaku, selama ini sudah menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik. Namun, komunikasi yang dilakukan hanya secara informal saja. “Sudah ada, tapi hanya secara informal saja dengan pimpinan-pimpinannya melalui telepon,” tuturnya.

Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Arif Rahman mengatakan partai politik sangat menyambut baik rencana Pj bupati untuk melakukan silaturahmi. Dirinya berharap, pertemuan yang dibangun oleh Pj bupati dengan pimpinan partai politik betul-betul berkualitas. Dalam artian, di pertemuan itu ada komunikasi dua arah.

“Kalau anggapan saya, pertemuan atau dialog dua arah itu akan lebih berkualitas. Pada dasarnya kita si menyambut baik rencana Pj bupati untuk melakukan silaturahmi dengan pimpinan partai politik,” ungkapnya.

Untuk teknisnya seperti apa, dia memastikan pimpinan partai politik menyerahkan semuanya ke Pj bupati. Apakah Pj bupati yang mendatangi pimpinan partai politik. Atau Pj bupati yang mengundang. Asalkan dalam pertemuan itu tidak banyak orang. Maksudnya, Pj bupati bisa saja tidak mengundang sekaligus partai politik, tapi bisa secara bergantian.

“Dari diskusi-diskusi yang dibangun, harapan saya muncul ide-ide atau solusi untuk menuntaskan persoalan-persoalan yang masih menjadi PR di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Masih Arif, Pj bupati ini harus menempatkan pimpinan partai politik ini secara proporsional, dengan mengundangnya secara elegan. “Jangan mendadak, agar teman-teman partai bisa menyiapkan segala sesuatunya. Dan bisa menyiapkan waktu,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin