Bekasi

Percepat Vaksinasi, Pemkot Bekasi Sinergi dengan Empat Pilar

KUNJUNGAN: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menerima kunjungan Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, kemarin. ISTIMEWA/RADARBEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN–Pemerintah Kota Bekasi telah mendorong percepatan vaksinasi kepada lansia, pelajar, tenaga pendidik serta masyarakat umum lainnya.

Untuk memastikan vaksinasi di Kota Bekasi berjalan lancar, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, berkunjung langsung ke Kota Bekasi, kemarin.

Danrem 051/Wkt menegaskan bahwa keberhasilan program percepatan vaksinasi di Kota Bekasi memerlukan sinergi dari seluruh stakeholders, mulai dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, TNI-POLRI, dan seluruh tokoh serta elemen masyarakat.

“Kami dalam hal ini terus membantu dan mendorong Pak Wali Kota, Pak Kapolres, Pak Dandim supaya sinergitas ini kita bangun. Supaya masyarakat dapat teredukasi, kita bersama memiliki semangat dan upaya dalam memberikan pelayanan dan pemahaman kepada masyarakat, dikasih sosialisasi, edukasi, bahwa vaksin itu tidak menakutkan, sehat, aman dan halal,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga kembali mengingatkan mengenai pentingnya kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, meskipun nantinya telah mendapatkan vaksinasi serta capaian vaksinasi dalam perhari bisa bertambah satu hingga dua persen.

“Yang penting Bapak Ibu, ini prokes, (protokol) kesehatan harus terus digencarkan kepada masyarakat yaitu memakai masker, terus selalu disiplin, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, terus menghindari kerumunan, menjaga jarak. Tak lupa capaian vaksinasi dapat terus ditingkatkan dalam perhari bisa bertambah satu hingga dua persen, agar ini cepat terealisasikan dengan baik,” ujarnya.

“TNI, Polri dan Pemerintah daerah dapat membuka sentra-sentra vaksinasi di wilayah perbatasan, supaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat bisa merata,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berharap dengan terlaksananya percepatan capaian vaksinasi, bagi seluruh lapisan masyarakat. Sehingga terbentuk herd immunity di Kota Bekasi.

“Dengan (vaksinasi) menyentuh di seluruh lini, kita bisa mengurangi angka kematian, bahkan tidak ada angka kematian dan Covid-19 kita kendalikan, dengan itu ekonomi bisa berjalan seperti biasa, dan semoga keadaan cepat berangsur pulih,” kata Wali Kota Bekasi

Wali Kota juga mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksinasi didorong tiap harinya, dengan sistem door to door. “Kami juga bersinergi dengan unsur empat pilar serta melakukan rapat evaluasi perhari secara berkala dan melaporkan capaian vaksinasi,” tandasnya. (adv/humas)

Related Articles

Back to top button