Bekasi

Angka Kesembuhan Covid-19 di Kota Bekasi Mencapai 98 Persen

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN-Pemerintah Kota Bekasi mengonfirmasikan, capaian persentase Bed Occupancy Rate (BOR) tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit (RS) saat ini hanya tersisa sebanyak 2,22 persen.

Capaian tersebut terbilang rendah, dibandingkan pada 18 September 2021 lalu yang baru mencapai 2,86 persen.

“Untuk angka BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 kita di rumah sakit baik milik Pemerintah maupun swasta semakin membaik. Data Rekapitulasi Laporan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi per tanggal 24 September 2021 capaiannya sudah berada di 2,22 persen,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui keterangan resminya.

Pepen sapaan akrab Wali Kota Rahmat Effendi menjelaskan, capaian 2,22 persen tersebut diantaranya didapatkan dari sebanyak 47 rumah sakit yang tersedia di Kota Bekasi.

“Dari 47 Rumah Sakit meliputi, 42 rumah sakit swasta, 5 rumah sakit pemerintah dan 1 Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabaga,” ujarnya.

Ia menjabarkan sementara dari sebanyak kapasitas tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 yang tersedia, rumah sakit di Kota Bekasi mempunyai sebanyak 1.798 tempat tidur. Dari 1.798 tempat tidur tersebut, 40 tempat tidur lainnya dalam keadaan terisi oleh pasien Covid-19.

“Untuk angka kesembuhan melalui persentase kasus Covid-19, Kota Bekasi juga sudah mencapai 98,63 persen,” ucapnya

Dari capaian angka kesembuhan juga turut dibarengi dengan persentase kasus aktif yang saat ini sudah berada di 0,05 persen.

“Angka kesembuhan kita sudah semakin membaik, dan untuk kasus aktif kita sudah 0,05 persen, sedangkan untuk angka kematian kasus Covid-19 kita berada di 1,32 persen,” pungkasnya. (adv/humas)

Related Articles

Back to top button