Pendidikan

Didukung Orang Tua jadi Guru

Febby Fajriani Chaniago

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjadi guru merupakan cita-cita Febby Fajriani Chaniago (11). Bagi siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini, guru merupakan profesi yang mulia karena tugasnya mencerdaskan anak bangsa.

“Sejak kecil sampai sekarang, saya selalu mengatakan bahwa cita-cita saya ingin menjadi seorang guru,” ungkap siswa Febby- begitu ia disapa.

Untuk mewujudkan cita-citanya, Febby giat belajar meskipun pembelajaran dilakukan secara bergilir karena situasi pandemi. Ketika gilirannya belajar di sekolah, dirinya selalu semangat dan berusaha untuk datang ke sekolah tepat waktu.

Di sekolahnya, Febby selalu masuk dalam peringkat 10 besar meskipun naik turun. Ia akan lebih giat belajar sehingga dapat meraih peringkat kelas yang lebih memuaskan.

“Saya selalu optimis mendapatkan nilai yang baik, meskipun memang masuk dalam 10 besar. Dan peringkatnya juga naik turun,” ujarnya.

Ketika cita-citanya menjadi guru tercapai, dirinya akan menjadi tenaga pendidik yang baik dan mengerti dengan kondisi anak didiknya. Ia mengaku, mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tuanya untuk mewujudkan keinginannya tersebut.
“Keluarga dukung banget cita-cita aku sebagai seorang guru,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button