Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Wali Kota: Semua Civitas Sekolah Harus Sudah Divaksin

BERI ARAHAN : Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberikan arahan kepada ratusan guru dan kepala sekolah. Dia meminta seluruh warga sekolah ikut vaksinasi Covid-19. ISTIMEWA /RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN–Seluruh civitas sekolah mulai dari guru, kepala sekolah hingga siswa yang sudah memenuhi syarat vaksin, wajib mengikuti vaksinasi. Demikian ditegaskan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Dia juga meminta kepada kepala sekolah untuk dapat membantu merealisasikan program pemerintah pusat untuk vaksinasi, khususnya siswa siswi sekolah yang memenuhi syarat standar menerima vaksinasi.

Para guru yang telah tervaksin dosis 1 dan dosis 2, wali kota akan menegaskan untuk menambah dosis ketiga sebagai booster dengan jenis dosis berbeda dari sebelumnya, sehingga guru saat sedang memulai tatap muka dipastikan dalam keadaan prima.

“Semua warga sekolah harus sudah mendapat suntik vaksin,” tegas Rahmat di hadapan para guru dan kepala sekolah.

Rahmat menyampaikan, saat ini Pemerintah Kota Bekasi memiliki persediaan dosis vaksin sebanyak 751.000 yang sudah siap didistribusikan kepada warga masyarakat Kota Bekasi yang belum melakukan vaksin.

Dari kuota vaksin yang ada, Wali Kota Bekasi juga menjabarkan, seandainya target vaksinasi di breakdown ke 24.000 pegawai, maka target dosis yang siap didistribusikan hanya sejumlah 32 dosis per-orang.

“Seandainya kita siasati dengan breakdown 751 ribu dosis vaksin ke setiap pegawai Pemerintah Kota Bekasi, maka akan menghasilkan target pencapaian sekitar 31 dosis setiap orangnya,” ujar Rahmat Effendi.

Jika herd Immunity telah terbentuk, tidak akan ada lagi kecemasan warga masyarakat akan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Bekasi.

”Jika sudah mendapatkan suntik vaksin, protokol kesehatan di lingkungan civitas sekolah harus tetap terjaga,” tandasnya. (adv/humas)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin