Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan Tertinggi HIPKI Award

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN–Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional, kali ini penghargaan datang dari Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI AWARD) kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi positif bagi pengembangan HIPKI.


Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dari DPP HIPKI kepada tokoh-tokoh yang turut meningkatkan kualitas SDM di Indonesia khususnya melalui pengembangan Lembaga Kursus dan Pelatihan tersebut, diserahkan di hotel Bidakara, Jakarta.

HIPKI Award (HA) sendiri merupakan acara untuk memberikan penghargaan kepada Insan serta Lembaga Pelatihan dan Kursus berprestasi. Prestasi yang dimaksud yaitu insan-insan dan lembaga yang peduli pada pendidikan non formal.


Terdapat beberapa kategori dalam acara HA diantaranya kategori Pengusaha Berprestasi Bidang Pendidikan Non Formal, Pejabat atau Tokoh yang peduli pendidikan non formal, LKP berprestasi di lembaga pendidikannya, organisasi DPD dan DPC HIPKI terbaik se-Indonesia dalam manajemen, jaringan, dan prestasi kerja. Penghargaan HA juga diberikan kepada Kepala Daerah, BUMN, Pengusaha, Pejabat yang peduli dan mengapresiasi pendidikan non formal.

HIPKI terus berkomitmen dan konsisten menyelenggarakan acara HA demi menilai kinerja di bawah dan mempererat hubungan kemitraan antara pengusaha, pemerintah, dan pelaku pendidikan non formal.
Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) adalah organisasi profesi yang berkomitmen penuh dalam memajukan kualitas dan kesejahteraan penyelenggara Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) seluruh Indonesia.

Sejak berdirinya HIPKI pada 29 September 1977, selama 43 Tahun HIPKI yang dahulu lahir dengan nama HP-PLSM selalu dihadapkan pada tantangan demi tantangan dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi tersebut. Terutama sejak bulan Maret 2020 di saat Indonesia mengalami masa pandemi dan memaksa seluruh dunia pendidikan dan dunia usaha untuk membatasi diri dalam semua aktivitasnya, tak terkecuali LKP anggota HIPKI di seluruh tanah air.

Pada 29 September 2021, HIPKI akan genap berusia 44 tahun. Di usia yang tergolong matang tersebut HIPKI terus berupaya mengkonsolidasikan diri dalam menghadapi berbagai dinamika organisasi yang bertepatan dengan disrupsi pandemi Covid-19 dan tuntutan Lembaga Kursus dan Pelatihan Anggota HIPKI untuk mampu beradaptasi serta bertransformasi menghadapi perubahan zaman.

Adapun para Tokoh Penerima HIPKI AWARD diantaranya :

  1. 1. H. Rudy Gunawan, Bupati Garut Bidang Pegembangan Pendidikan Non Formal (Pariwisata Daerah)
    2.Dr. Rahmat Effendi, Walikota Bekasi Bidang Pengembangan 150.000 UMKM di Kota Bekasi
    3. Dr. H. Sri Untari Bisowamo, M.AP -Ketua Umum DEKOPIN Bidang Pengembangan Ekonomi UMKM & Koperasi
    4. Kunjung Masehat, S.H, M.H. Ketua BNSP Bidang Pengembangan Sertifikasi Profesi
    5. Dr. Ir. H. Erman Soeparno, MBA, M.Si. President Community College: Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal
    6. Ir. H. Gatoet Agoes Wahjoedi – Direktur Utama PT. Bhakti Satria Persada – Jakarta Sidang Pengembangan Manpower Supply Management System
    7. Hikmat Taufik, S.M. – Ketua Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Indonesia: Bidang Pengembangan Pendidikan Pertanian
    S. Drs. Agun Gunanjar Sudarsa, Bc.iP, M.Si. Anggota DPR RI Bidang Peduli Pengembangan Pendidikan Agama, Anak Yatim dan Kaum Duafa
    9. Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. -Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal (Pondok Pesantren)
    10.H. Uu Ruzhanul Ulum, SE.- Wakil Gubernur Jawa Barat Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal (Pesantren)
    11. ProfJang Youn Cho, Ph.D, CPA Rektor Universitas Siber Asia Bidang Pengembangan Learning Management System
    12. H. Saiful Huda Ketua Komisi X DPR RI Bidang Pengembangan Regulasi Pendidikan Non Formal. (adv/humas)