Pemkot Bekasi Beri Bonus Rp250 Juta Bagi Atlet Peraih Emas PON XX

ISTIMEWA/RADAR BEKASI FOTO BERSAMA : Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto foto Bersama dengan sejumlah atlet asal Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. ISTIMEWA/RADAR BEKASI FOTO BERSAMA : Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto foto bersama dengan sejumlah atlet asal Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat di PON XX 2021 Papua. ISTIMEWA/RADAR BEKASI.
FOTO BERSAMA : Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto foto Bersama dengan sejumlah atlet asal Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat di PON XX 2021 Papua. ISTIMEWA/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN-Dukungan diberikan Pemerintah Kota Bekasi kepada atlet-atlet asal Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Salah satu bentuk dukungan yakni dengan memberikan bonus uang tunai senilai Rp250 juta bagi atlet yang berhasil merebut emas.

“Pemerintah Kota Bekasi beserta para tokoh seperti wali kota sangat berharap akan ada atlet yang mampu membawa nama Kota Bekasi dengan prestasinya. Pak Wali Kota juga menyampaikan atlet Kota Bekasi yang meraih emas akan diberikan bonus sebesar Rp250 juta. Ini saya kira salah satu daerah yang paling besar memberikan bonus kepada atlet,” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, saat melihat kesiapan para atlet.


Tri Adhianto mengaku, persiapan yang dilakukan oleh atlet-atlet yang berasal dari berbagai macam cabang olahraga. Seperti cricket, hockey, sepatu roda, olahraga dayung dan lainya.

“Tadi saya baru saja melihat persiapan dari anak-anak cricket dan dayung, melihat persiapan anak-anak cricket kita yang masuk semifinal. Kemarin kita juga sudah melihat sepatu roda, panjat tebing dan judo,” ucap Tri.


Selain melihat persiapan yang dilakukan, Tri juga banyak melihat prestasi yang dihasilkan dari para atlet yang berasal dari Kota Bekasi ini. Untuk cabang olahraga Dayung Putri misalnya kita telah berkontribusi medali emas.

“Kontribusi kita yang pertama emas dari dayung putri, kemudian hari ini saya juga melihat persiapan untuk kriket dan muaythai semifinal jadi mudah mudahan hari ini kita menang sehingga lusa kita bisa masuk final,” kata Tri.

Selain cabang olahraga dayung, dua atlet Kota Bekasi yang berasal dari cabang olahraga Muaythai juga telah dinyatakan berhasil masuk final jadi mereka disini sangat berkesempatan untuk dapat medali emas.

“Lusa pun kita akan bertanding di Muaythai, dua atlet Kota Bekasi berkesempatan mendapatkan emas karena masuk final,” kata Tri.

Menurutnya, Jawa Barat masih memiliki peluang untuk memperoleh banyak medali emas di banyak cabang olahraga, hanya saja cabang olahraga tersebut akan dipertandingkan pada 5 Oktober.

“Kita masih punya banyak kesempatan untuk dapat raih juara umum PON XX, apalagi cabor-cabor andalan masih banyak yang belum bertanding. Kita doakan semoga atas doa dan ikhtiar dari para atlet dan pelatih dapat tercapai apa yang kita targetkan,” ucapnya.

Perlu diketahui, Kota Bekasi mengirimkan 54 atlet beserta pelatih untuk 16 cabang olahraga untuk mewakili Jawa Barat di PON XX Papua. (adv/humas)