Berita Bekasi Nomor Satu

Ikut Program Pencegahan Perundungan

Poppy Dwi Hapsari
Poppy Dwi Hapsari

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Poppy Dwi Hapsari sedang aktif dalam program roots atau program pencegahan perundungan berbasis sekolah.

“Ini merupakan program pertama yang menurutku menarik untuk diikuti,” ungkap pelajar berusia 13 tahun tersebut.

Menurut siswa SMPN 3 Kota Bekasi ini, tidak semua siswa dapat mengikuti program ini. Di sekolahnya, hanya diikuti oleh 30 siswa perwakilan kelas 7,8, dan 9.

“Yang milih siswa, bukan guru berdasarkan hasil survey,” katanya.

Dalam program ini para peserta diperkenalkan tentang perundungan dan jenis-jenisnya serta cara menghentikan perundungan. Beberapa kegiatan seperti membuat kartu perilaku positif, berdiskusi dan membuat poster dilakukan untuk menghentikan adanya perundungan dalam lingkungan sekolah.

Poppy-begitu ia disapa-mengaku senang dapat terlibat dalam program tersebut. “Bener-bener seneng banget di masa pandemi ini saya bisa menjalankan salah satu program yang bermanfaat. Banyak ilmu yang bisa saya dapatkan melalui program ini,” ungkapnya.

Dirinya telah mengikuti pelatihan sejak 13 September 2021 hingga 15 Oktober 2021. Ia berharap dapat menjalankan program ini dengan baik, sehingga tidak ada perundungan di sekolah maupun lingkungan sekitarnya.

“Saya berharap banget bukan hanya di sekolah, tetapi bisa berperan di luar lingkungan sekolah untuk menghentikan perundungan yang terjadi pada anak ataupun generasi milenial lainnya dengan berbekal ilmu yang saya dapatkan,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin